PT. Pos Indonesia Cabang Gunung Kencana Salurkan BLT BBM dan BLT Sembako

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pt. Pos Indonesia Kantor Cabang Gunung kencana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sebesar Rp.300.000,- dan bantuan BLT sembako bulan September Rp.200.000,- total uang yang di terima oleh KPM berjumlah Rp.500.000,- bertempat di Kantor Desa Kadudamas, Sabtu, (17/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pos Gunung kencana, Kepala Desa Kadudamas, Kanit Binmas Dari Polsek Cirinten dan jajaranya, Ketua BPD Desa Kadudamas dan perangkat desa kadudamas.

Kepala Kantor Pos Gunung kencana Hiqmat, saat di wawancarai tim media mitrapol di sela-sela kegiatan mengatakan, Pembagian BLT BBM dan BPNT di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kadudamas, yang di bagikan langsung oleh petugas POS Indonesia kantor cabang gunung kencana sebesar Rp.500.000 dengan Rincian Rp.300.000 Per bantuan BBM dan Rp.200.000 BPNT. di Kantor Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten dengan berjumlah 328 KPM yang berhak mendapatkan bantuan.

“Kami berharap mudah-mudahan uang yang di terima oleh KPM bisa digunakan dan di manfaatkan dengan baik serta bisa membantu meringankan beban karena masyarat sedang sulit semenjak adanya pandemi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kadudamas Atang Setiana menjelaskan bahwa BLT BBM dan BLT Sembako merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial dengan memberikan bantuan sosial (bansos) tunai kepada masyarakat. Menurut Atang (Kades Kadudamas), untuk menyalurkan BLT BBM dan BLT Sembako Tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp 300.000 untuk bulan September dan Oktober 2022. Selain itu, setiap KPM juga menerima bantuan sembako sebesar Rp 200.000 sehingga total masing-masing KPM menerima bansos BLT BBM sebesar Rp 500.000.

Dalam Penyalurannya dengan cara KPM datang langsung ke pos penyalur dan akan di lakukan pengambilan gambar untuk memverifikasi identitas KPM yang terhubung langsung ke server. Adapun bagi KPM yang akan mengambil BLT BBM dan Bansos Sembako Periode September ini dengan menunjukkan E-KTP dan KK asli, surat pemberitahuan barcode, dan akan di lakukan pengecekan KTP/KK dengan daftar penerima bantuan.

“Penyaluran BLT BBM dan BLT Sembako ini berjalan dengan lancar, sukses dan terkendali. Harapan saya mudah-mudahan bansos BLT BBM dan BLT Sembako ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua KPM,” tambah Atang.

Salah satu warga Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten penerima BLT BBM dan BLT Sembako yang enggan di sebutkan namanya mengucapkan, “Alhamdulillah berkah dengan adanya bantuan BLT BBM dan BLT Sembako sebesar 500 ribu rupiah ini bisa membantu perekonomian hidup saya yang sekarang lagi sulit, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa disalurkan lagi di bulan bulan berikutnya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.