Wujud Sinergitas, Satlantas Polres Brebes Bersama Dinas LH Laksanakan Giat Bersih-bersih Lingkungan

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Memperingati Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 September, Satuan Lalulintas Polres Brebes Polda Jateng bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan bersih bersih lingkunga disekitar Pos lalu Lintas dan sungai sebelah gedung Nasional.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 06:30 Wib dilaksanakan oleh Anggota Satlantas Polres Brebes, dipimpin Kasat Lantas AKP. Edi Sukamto. SH. MH didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Laode findar aris nugroho. Sabtu (17/09).

Saat di tanyakan Kasat lantas Polres Brebes AKP. Edi Sukamto. SH.MH menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan bhakti sosial bersih bersih lingkungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahu (HUT) Lalulintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022, yaitu jalan jalan yang menjadi akses area lalulintas masyarakat antara lain sekitar area belakang Stasiun sampai palang pintu kereta kemudian depan kantor BPBD juga sungai di sekitar Pos Lalulintas.

Kasatlantas secara langsung mengucapkan rasa terimaksih dan dukungan dari pihak Pemda Kabupaten Brebes melalui Dinas Lingkungan Hidup atas suportnya di kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas antara Polres Brebes khusunya Satuan Lalulintas dengan Dinas Lingkungan Hidup, saya ucapkan terimakasih kepada Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup atas suport yang di berikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancer,” jelas Kasatlantas

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan lingkungan kerja bersih dan sehat,” ungkapnya

Menurutnya dihal-hal tertentu dan apabila ada kesempatan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksankan dan pihaknya akan terus menjalin komukasi dan bersinergi dengan Dinas Lingkungah Hidup.

Lanjutnya Kasatlantas menjelaskan setelah selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama supaya lebih erat lagi terjalin kekompakan dan kebersamaan juga sinergitas antar Instansi.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes menjelaskan kegiatan Bhakti sosial bersih bersih kingkungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara Ke-67 sebagai wujud sinergitas antar Satlantas Polres Brebes dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes.

“Kegiatan Ini sebagai bentuk sinergitas dengan Polres Brebes melalui Unit Satlantas,” ungkap Laode

“Dan kegiatan ini juga sebagai sumbangsih dan sarana edukasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Brebes kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran diri dengan budaya bersih lingkungan,” pungkas Laode

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.