Danramil bersama Kapolsek Cirinten monitoring penyaluran BLT BBM dan BLT Sembako Tahap 1 Tahun 2022

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Danramil bersama Kapolsek melakukan monitoring penyaluran BLT BBM dan BLT Sembako Tahap 1 Tahun 2022, di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten. Sabtu, (17/9/22), pukul 08.00 Wib s.d selesai yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia kantor cabang Gunung Kencana kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun besaran yang akan di terima oleh para KPM sebesar 500 ribu untuk dua bulan yaitu bulan September dan Oktober dengan bentuk rincian per bulan nya Sbb :*
* Program BLT BBM sebesar 150 ribu per bulan, di kali dua bulan sebesar 300 ribu
* Program BLT Sembako Secara Tunai sebesar 200 ribu per bulan yaitu untuk bulan September

Pada Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan dan dihadiri :

1. Kepala Kantor Pos Kantor Cabang Gunung kencana Hiqmat
2. Kapolsek Cirinten Iptu. Rusnaka beserta jajaran.
3. Babinsa Serda S. Nurakmal

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka Pemerintah memberikan Subsidi BBM melalui Program Bantuan Sosial sesuai tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Untuk Kegiatan Pelaksanaan Penyaluran masih berjalan dengan situasi dalam keadaan aman serta lancar dan kondusif, Ujar Babinsa Serda S. Nurakmal.

Sementara itu kepala kantor Pos cabang Gunung Kencana menjelaskan bahwa Bantuan BLT BBM dan BLT Sembako merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg di berikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Sasaran program ini adalah warga masyarakat yg terdaftar di DTKS dan penyaluran untuk Kecamatan Cirinten baru di laksanakan hari ini.

Pada penyaluran kali ini, BLT BBM akan di berikan untuk alokasi 2 bulan (september dan oktober) serta sekaligus di salurkan bantuan BLT Sembako untuk alokasi September, sehingga total KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp.500.000.

Diharapkan bantuan yang di berikan oleh pemerintah ini tepat sasaran dan dapat di manfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari, pungkas Imat.

 

 

Pewarta : Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.