Dilantik sebagai Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi Perkuat Sektor Pariwisata

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang, menyusul berakhirnya masa jabatan Nazaruddin sebagai Wali Kota Sabang periode 2017-2022.

Pelantikan mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh sebagai Pj Wali Kota Sabang itu berlangsung di Gedung Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Senin 19 September 2022.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengungkap, dirinya akan membenahi dan memperkuat kembali sektor pariwisata Sabang, yang selama ini sepi usai dilanda pandemi covid-19.

Kepada awak media, Reza tidak merinci langkah apa saja yang akan dilakukan ke depan, tapi ia akan lebih dulu bekerja untuk memastikan, masalah apa saja yang perlu segera dibenahi.

Reza Fahlevi menegaskan, sektor pariwisata menjadi hal pertama yang akan ia pelajari setelah menerima amanah sebagai Pj Wali Kota Sabang. Apalagi, Pj Gubernur Aceh juga memberikan tugas untuk terus mengembangkan sektor pariwisata.

“Kita akan membangun komunikasi, dan tentu PR-PR yang menjadi bahan perbincangan publik selama ini akan menjadi perhatian kami dalam melakukan penanganannya,” ungkap Reza saat wawancara dengan awak media.

Sementara itu, Reza juga akan memperhatikan dengan serius tentang akses transportasi menuju dan kembali dari Sabang, termasuk akses udara. “Akses itu menjadi salah satu hal utama untuk menunjang sektor pariwisata,” tegasnya.

Namun begitu, ia akan membicarakan tentang akses bandara Sabang dengan semua unsur terkait, terutama dengan Danlanud Sabang. “Dengan akses yang sudah ada ini tentu kita akan bahas lebih lanjut, terutama dengan Danlanud,” tutupnya.

 

Pewarta : Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.