Bagian dari program pembinaan, WBP Lapas Brebes rawat tanaman manfaatkan lingkungan Lapas

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Program Pembinaan Kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes salah satunya adalah kegiatan dalam bidang pertanian. Lapas Kelas IIB Brebes dalam menjalankan setiap Program Pembinaan kepada para Warga Binaannya, selalu memanfaatkan apa yang ada pada lingkungan sekitar Lapas, termasuk juga lahan yang ada di area branggang. Untuk itu terhadap tanaman yang telah dikembangkan sebelumnya rutin untuk dilakukan perawatan seperti menyirami tanaman tersebut setiap paginya, Selasa (20/09/2021).

Perawatan terhadap tanaman ini dilakukan oleh warga binaan Lapas Brebes yang telah ditunjuk secara khusus untuk melakukan penyiraman terhadap tanaman tersebut. Untuk itu perawatan dan pemeliharaan secara rutin terus dilakukan.

Perawatan tidak hanya dengan menyirami saja, tetapi juga dilakukan pemberian pupuk dalam jangka waktu tertentu seperti yang juga telah dilakukan sebelumnya.

Tanaman yang telah ditanam ini rutin untuk dilakukan perawatan. Hal ini kita lakukan agar tanaman ini nantinya dapat tumbuh dengan subur dan hasilnya baik.

Lahan yang ada di area branggang Lapas Brebes dimanfaatkan dengan baik sebagai wadah tanam untuk bayam dan terong ungu.

Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan bahwa penanaman bayam dan terong di area branggang ini untuk memanfaatkan lahan yang ada dari pada hanya didiamkan saja.
“Kita lakukan penanaman bayam dan terong pada lahan di area branggang ini untuk memanfaatkan lahan tersebut agar tidak menjadi lahan kosong yang tidak memberikan manfaat apa-apa. Dari hasilnya sendiri, bisa di konsumsi oleh para WBP walaupun tidak seberapa banyaknya,” ungkap Kalapas.

 

 

Pewarta: Imaael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.