Hati-hati Membeli Produk Online, tak berkualitas dan kondisi rusak

MITRAPOL.com, Medan – Pemasaran prodak melalui jalur online dapat dikatakan cukup marak. Pembeli tak perlu repot-repot, cukup tunggu di rumah pesanan akan datang.

Meski terkesan mudah, pemasaran produk online belum tentu memuaskan banyak orang, terutama para pelanggannya.

Setidaknya Wahyu dan Zainal, dua warga Medan yang pernah tertipu membeli produk melalui jalur online. Sebab barang yang dipajang dan dipesan berbeda kualitas dengan yang diantar oleh kurir.

Wahyu mengaku tertipu ketika membeli helm dan jam tangan. Saat dilihat dari online, helm terlihat sangat bagus dan berkualitas.

” Melihat helm dan jam tangan cukup bagus dan berkualitas. Lantas saya memesan masing-masing satu unit,” jelas Wahyu pada Mitrapol di Medan, Senin (19/9/2022).

Kacaunya, tambah Wahyu, saat pesanan datang diantar kurir, kualitas helm dan jam tangan itu tak sesuai harapan. Selain berkualitas rendah, helm dan jam tangan itu dalam keadaan rusak.

Meski demikian, Wahyu mengaku tetap membayar pesanannya,” Sebenarnya saya menolak, namun gak tau alamat yang mau dikomplein,” sebut Wahyu.

Pengalaman yang senada juga dialami Zainal saat membeli sepatu via online. Sepatu yang datang berbeda dengan yang dipajang secara online.

Zainal mengaku sangat kecewa dengan sepatu yang datang diantar kurir, selain kualitas rendah, modelnya juga sangat ketinggalan zaman.

” Terus terang saya kecewa dengan sepatu yang saya pesan. Ujungnya saya buang ke tong sampah,” tutupnya (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.