Pemerintah Desa Kadudamas Kecamatan Cirinten salurkan BLT DD kepada 90 KPM

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pemerintah Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bertempat di Aula kantor desa kadudamas, Selasa, (20/09/2022).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini merupakan bantuan yang di berikan kepada warga tidak mampu sebagai upaya menekan dampak pandemi Covid-19.

Selain itu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini juga di berikan kepada warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat.

Bantuan yang di berikan kepada warga yang bersumber dari Dana Desa berjumlah Rp. 300 ribu per bulan dan di salurkan untuk 1 bulan September.

Pemberian bantuan yang bersumber dari Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022 di berikan selama 12 bulan dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak boleh di ganti kecuali Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersangkutan meninggal dunia atau pindah domisili.

Atang selaku Kepala Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten berharap agar dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang di terima warga di pergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat.

“Saya berharap agar Bapak/Ibu penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini menggunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan yang tepat, jangan sampai di gunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya,” ucap Atang.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kadudamas, Sekretaris Desa dan pendamping Desa.

 

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.