Sosialisasi dan Audensi Masyarakat Pauh Bagian Timur dengan PT. AJC berakhir ultimatum

MITRAPOL.com, Sarolangun Lampung – Menindak lanjuti hasil mediasi antara masyarakat Pauh dengan PT. Anugerah Jambi Coalindo beberapa waktu yang lalu di rumah Dinas Bupati Sarolangun, pihak PT. AJC melaksanakan kegiatan sosialisasi dan audensi untuk mencari titik temu atas konflik yang terjadi antara masyarakat Pauh bagian timur dengan PT Anugerah Jambi Coalindo yang bertempat di ruang aula kantor Camat Pauh. Senin (19/9/22).

Dalam kegiatan sosialisasi dan audensi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pauh Jufri SE, dari pihak PT AJC dihadiri oleh Manager operasional dan KTT Tambang PT. AJC serta dihadiri oleh Lurah Pauh, pihak kepolisian dan TNI, Koordinator Umum Aliansi Masyarakat Pauh Bagian Timur Ahmad Sodikin dan Para Kepala Desa serta perwakilan tokoh masyarakat Pauh bagian Timur.

Pada sesi tanya jawab Koordinator Umum Aliansi Masyarakat Pauh Bagian Timur, Ahmad Sodikin serta tokoh masyarakat mempertanyakan kepada pihak perusahaan perihal izin penggunaan jalan umum, kapan dan bagaimana realisasi perbaikan jalan, mempertanyakan tentang berapa jumlah kontribusi perusahaan untuk membantu masyarakat, serta mengenai pemberdayaan tenaga kerja lokal dan penanganan dampak debu akibat aktifitas angkutan batu bara PT. AJC.

Sempat terjadi perdebatan pada saat Pihak perwakilan perusahaan PT.AJC menjelaskan tentang penggantian dan perbaikan jalan, “penggantian dan perbaikan akan dilakukan pada saat pekerjaan kami telah selesai”ujar KTT Tambang PT.AJC, hal ini sempat memancing kisruh masyarakat pauh bagian timur yang hadir diaudensi tersebut.

Dalam hal menjawab pertanyaan masyarakat tentang kontribusi untuk masyarakat pihak PT. AJC tampak kelimpungan hal ini membuat geram masyarakat yang hadir pada audensi tersebut sehingga masyarakat pauh bagian timur yang hadir didalam sosialisasi dan audensi tersebut memberi ultimatum kepada pihak PT. AJC kami masyarakat pauh bagian timur memberi waktu satu Minggu untuk kepada pihak perusahaan untuk menjawab, memberikan kejelasan dan kepastian pertanyaan kami diatas apabila sampai dengan seminggu (senin depan) belum ada kepastian dari PT AJC maka kami masyarakat pauh bagian timur akan menutup akses semua jalan-jalan yang dilintasi PT AJC didesa kami.

“Terpisah saat kami awak media konfirmasi kepada Perwakilan pihak perusahaan yang hadir, mengapa pertanyaan tuntutan masyarakat tidak bisa dijawab dengan pasti, jawab Pak subur KTT Tambang PT. AJC menjawab hal tersebut harus kami beritahukan dulu kepada pemilik perusahaan PT. AJC setelah kami beritahu dan mendapat jawabannya baru bisa kami sampaikan hasil jawabannya kepada masyarakat,” ujar Pak Subur.

 

 

Pewarta : Hen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.