Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, DPC PDIP Gowa Targetkan 7 Kursi di DPRD Kabupaten

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gowa membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Gowa di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Bappilu DPC PDIP Gowa, Muh Arman Arhas mengatakan, pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Gowa dibuka pada tanggal 12 hingga 30 September 2022.

“Membuka kesempatan seluas-luasnya, kader, simpatisan, maupun secara umum untuk bisa ikut sama sama mendaftarkan menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan,” kata Arman di kantor DPC PDIP, Jl Yusuf Beauty Gowa pada Selasa, 20 September 2022.

Pihaknya menargetkan, pada Pileg 2024 mendatang, PDIP Gowa memperoleh 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Gowa.

Ketua Bappilu DPC PDIP Gowa, Muh Arman Arhas

“Dengan semangat dan keyakinan, bahwasannya PDIP ditargetkan bisa 7 kursi di Pileg 2024 nanti sekaligus memenangkan Pilpres di Gowa,” targetnya.

Sejauh ini kata Wakil Ketua DPC PDIP Gowa itu, DPC PDIP Gowa sudah menerima internal 30 Bacaleg untuk Pileg 2024.

“Secara internal sudah ada 30 orang. Namun kami memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah untuk bergabung dengan PDIP,” katanya.

Dalam penjaringan lanjutnya, dilakukan penilaian terhadap para bakal caleg, di antaranya popularitas yang telah dilakukan survey terhadap Bacaleg tersebut.

Idealnya, bakal calon yang mendaftar ini nantinya bukan pengurus atau menjadi anggota salah satu partai lain, jika ditemukan itu, secara otomatis dibatalkan pencalonannya,” pungkas Arman.

 

 

Pewarta: AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.