Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Latihan Gabungan Kontijensi

MITRAPOL.com, Jabar – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memimpin kegiatan latihan gabungan kontijensi jajaran Polda Jabar dan Instansi terkait, Rabu (21/9/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan hijau Mako Sat Brimob Polda jabar serta dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, para Danyon Pelopor, Danden Gegana, diaplikasikan oleh jajaran Satker Polda Jabar seperti Sat Brimob Polda Jabar, Sat Sabhara, K-9, Dit Reskrim, Inafis, SDM Trauma Healing dan dari Pemadam kebakaran.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Latihan gabungan kontijensi ini diharapkan jajaran Satker Polda Jabar maupun instansi terkait dapat ikut andil serta siap dan mampu menghadapi situasi kontinjensi untuk melaksanakan dasar hukum, Perkap penggunaan kekuatan terkait PHH dan anti anarki yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)”, katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesatuan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan, keselamatan para personel pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya dilapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, ” ucap Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan kepada jajaran yang selesai melaksanakan letihan, “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua yang terlibat pada kegiatan latihan kontijensi ini, adakan selalu evaluasi oleh masing – masing Kasatker sehingga dalam latihan berikutnya maupun pelaksanaan tugas yang sesungguhnya bisa berjalan aman, lancar dan lebih baik lagi”.

Polri khususnya Polda Jabar akan selalu siap dan waspada menghadapi gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Jabar dengan mengadakan gladi simulasi penanganan kontijensi yang diikuti oleh selurih Satker Polda Jabar.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.