Seluruh SMP/MTs Negeri dan Swasta di Kotamobagu Sulawesi Utara Serentak Laksanakan Simulasi ANBK

MITRAPOL.com, Kotamobagu – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai pengganti Ujian Nasional.

Sebagai salah satu kesiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 seluruh SMP/MTs negeri maupun swasta di Kota-kotamobagu serentak melaksanakan simulasi tahap pertama ANBK pada hari ini, Senin (19/09/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini langkah yang penting disiapkan yaitu menyiapkan alat yang akan di pakai, yakni komputer.

Selanjutnya harus memperhatikan Kesiapan dari Siswa/Siswi yang akan mengikuti ANBK.

Kepala sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu Erni Mokodompit, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Senin 19 Sebtember 2022 sampai hari Selasa.

ANBK bagian proses pemetaan mutu sistem pendidikan sehingga lebih menyeluruh. Pendidikan yang dimaksud dimulai dari Sekolah, Madrasah, dan program jenjang dasar, serta menengah.” tutur Kepala Sekolah, Selasa 20 September 2022

” Harapan saya siswa/siswi bisa mengikutinya dengan baik. Karena, pada dasarnya kegiatan AMBK bukan penilaian untuk anak-anak siswa, tetapi analisis sejauh mana peningkatan kualitas pendidikan di sekolah,” tambah Mokodompit.

Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala.

 

Pewarta : Lizha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.