Membaca surah pendek dan laksanakan Shalat Duha awali kegiatan belajar di Mts Mathla’ul Anwar Gunungkencana

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah (Mts) Mathla’ul Anwar Gunungkencana mengawali kegiatan belajarnya dengan melaksanakan Shalat Duha dan membaca surah-surah pendek Al-Qur’an yang telah ditentukan tenaga pendidik yang mengajar di tiap-tiap kelas, Kamis, (22/9/22).

Kegiatan pembiasaan ini dilakukan dengan tujuan membawa suatu kebaikan baik untuk peserta didik,tenaga pendidik bahkan untuk madrasah yang di naunginya.

Kegiatan Shalat Duha dan membaca surat pendek ini di lakukan setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar(KBM) di mulai. Dalam membaca surah pendek ini tenaga pendidik akan menyebutkan surah yang akan di baca, kemudian peserta didik membaca surah tersebut dengan di pandu oleh tenaga pendidik yang mengajar saat itu.

Kepala Madrasah (Kamad) Mts Mathla’ul Anwar Gunungkencana Yaya Sunarya, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini harus di tanamkan sejak dini agar peserta didik menjadi terbiasa dalam melaksanakan shalat Duha dan membaca Al-Qur’an, sehingga peserta didik Mts Mathla’ul Anwar Gunungkencana memiliki skill tambahan dengan pegangan ayat pendek yang di baca tersebut, minimal mereka hafal surah pendek untuk bacaan shalat, ungkap Kepala Madrasah yang di kenal ramah ini.

Dengan kegiatan yang menjadi kebiasaan rutin ini, di harapkan akan tercipta suasana yang aman dan peserta didik bisa menerima dengan baik pelajarannya berkat membaca surah pendek ini.

 

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.