62 Anggota Polri berpangkat Aiptu lulus seleksi PAG TA 2022 di Polda Sulut

MITRAPOL.com, Manado Sulut – Kapolda Sulawesi Utara melalui Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir menyampaikan selamat kepada 62 anggota Polri berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), yang lulus dalam Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2022 di Polda Sulut.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda saat memimpin Sidang Penetapan Kelulusan Tiingkat Panitia Daerah (Panda) Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2022, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Kamis (22/9/2022).

“Saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri, senantiasa selalu menjaga kesehatan dengan baik, jangan terlalu berbangga diri namun bersyukur dengan selalu menjaga nama baik Polda Sulut, nama baik pribadi serta keluarga masing-masing, pada saat di Lembaga Pendidikan. Semoga dapat melalui proses pendidikan dengan lancar dan berhasil menjadi Perwira Polri,” ujar Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Menurutnya, proses seleksi Pendidikan Alih Golongan ini dilaksanakan melalui berbagai tahapan.

“Proses seleksi dimulai dari pendaftaran secara online, verifikasi administrasi tingkat Panda, pemeriksaan penilaian 13 komponen individu personel Polri, tes kesamaptaan jasmani dan tes tingkat pusat yang terdiri dari tes psikologi , tes pengetahuan manajerial (TPM), tes pengetahuan mengoperasionalkan komputer dengan metode computer assisted test (CAT) secara online,” jelasnya.

Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir juga menegaskan, dengan proses seleksi tersebut, diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia terbaik dan terpilih.

“Yaitu menjadi Perwira Polri yang memiliki kualitas sesuai dengan yang dipersyaratkan, baik menyangkut aspek mental kepribadian, kesehatan, jasmani dan intelektual,” pungkasnya.

Pendidikan PAG T.A. 2022 yang akan diikuti oleh 62 orang ini, 1 diantaranya Polwan, akan dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri dengan jumlah peserta didik sebanyak 2.500 orang yang dibagi 2 gelombang. Untuk gelombang pertama dibuka pada tanggal 10 Oktober hingga 15 November 2022 sedangkan gelombang kedua pada tanggal 8 November hingga 14 Desember 2022.

 

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.