Kunjungi Lapas Brebes, Walikota Bengkulu Berikan Tausyiah Selepas Sholat Jumat

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes dikunjungi oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E. Jumat, (23/09).

Dalam kunjungannya Walikota Bengkulu didampingi oleh pejabat daerah kota Bengkulu. Kedatangan Walikota Bengkulu disambut dengan baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Kalapas Brebes dan Jajaran. Walikota Bengkulu dan Kakanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan sholat jum’at di Masjid At-taubah Lapas Brebes.

Walikota Bengkulu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan Lapas Brebes. Walikota Bengkulu beserta rombongan turut serta melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid At-taubah Lapas Brebes. Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Kalapas Slawi beserta jajaran dan Karutan Pemalang beserta jajaran.

Setelah melaksanakan sholat jum’at berjamaah, Walikota Bengkulu memberikan tausyiah singkat kepada seluruh jamaah yang hadir. Dalam tausyiahnya disampaikan bahwa sebagai manusia harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan sesempurna mungkin.

Karena hanya Allah SWT lah satu-satunya penolong manusia. Selain itu juga beliau berharap para warga binaan dapat mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkan isinya. Lebih utama lagi setelah selesai menjalani hukuman WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Mari kita semua menyempurnakan keimanan kita, dengan senantiasa menyebut nama Allah disetiap kegiatan yang kita lakukan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ajak Helmi Hasan

Tausiyah singkat yang disampaikan oleh Walikota Bengkulu sangatlah menarik. Dimana para jama’ah menyaksikan dengan cermat hal-hal yang disampaikan. Sehingga dengan adanya tausyiah ini dapat memberikan sedikit pencerahan bagi para jamaah sekalian khususnya para warga binaan Lapas Brebes.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.