Nusantara

Hadiri Workshop MUI, Ketua DPRD Kota Bekasi Pondasikan diri kita dengan Iman

Admin
×

Hadiri Workshop MUI, Ketua DPRD Kota Bekasi Pondasikan diri kita dengan Iman

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, BEKASI – Tentunya menjadi keluarga sakinah adalah harapan bagi semua orang. Namun di tengah perjalanan rumah tangga itu, selalu ada godaan, tantangan dan rintangan yang harus dilewati. Nilai-nilai religius dan keimanan sebagai bekal dan fondasi dalam mewujudkan keluarga sakinah, keluarga yang mendapatkan keberkahan, ketentraman dan kasih sayang dalam membangun rumah tangga.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah dalam acara workshop bertajuk “Langkah-langkah Membangun Keluarga Sakinah di Tengah Era Globalisasi” pada Senin (24/10).

“Sebab dengan menjadikan keluarga sakinah, maka akan terlahir generasi yang berkualitas. Generasi yang baik ke depan, menjadi modal utama bagi negera dalam kancah regional maupun internasional,” papar Saifuddaulah.

Acara yang digelar Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi itu menghadirkan tokoh dan akademisi parenting dan keluarga. Dengan peserta kebanyakan remaja dan kaum muda sebagai bekal nanti dalam menggapai rumah tangga.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustad Daulah ini memaparkan bahwa arus globalisasi yang masif memunculkan banyak persoalan, lapangan pekerjaan yang berkurang karena digunakan teknologi, mengakibatkan rentan kesehatan, rentan ekonomi yang mulai terpuruk.

Sedangkan kebutuhan sehari-hari tidak pernah surut dan lain sebagainya sehingga menjadi penyebab munculnya persoalan dan berujung pada perceraian.

“Setidaknya harapan kami, agar para peserta dapat menyerap ilmu dari para narasumber dan bisa berbagai dengan akademisi dan tokoh kompeten. Setidaknya dengan bertambahnya ilmu, tentunya semakin arif saat mengambil setiap keputusan dalam rumah tangga,” pungkas Saifuddaulah. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *