Nusantara

581 Rumah Tangga di Gowa dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pusat

Admin
529
×

581 Rumah Tangga di Gowa dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pusat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – 581 Rumah Tangga di Kabupaten Gowa mendapatkan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari  Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI.

581 Rumah Tangga tersebut tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Gowa dan dilakukan penyalaan lampu bersama di Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu, Kamis (10/11).

Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri mengatakan semua data penerima bantuan  yang masuk adalah masyarakat tidak mampu dan terdaftar dalam DTKS dan validasi dari pemerintah desa/kelurahan setempat.

“Total 581 untuk Gowa dan hari ini kita lakukan penyalaan bersaka. Semoga ini bisa terus berjalan dan tahun depan bisa memberikan bantuan ke 600 RT di Gowa,” katanya.

Sementara Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Jisman Hutajulu mengaku bantuan ini pertama kalinya diberikan dan Gowa berada didalamnya.

“Ini baru kita lakukan berkat dorongan dari anggota DPR RI juga. Tahun ini telah ditetapkan 81 ribu seluruh Indonesia dan tahun depan mudah-mudahan lebih banyak lagi dan masyarakat Gowa semua sudah memiliki listrik ,” katanya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Anggota DPR RI dan ESDM. Menurutnya dengan bantuan ini akan membantu Kabupaten Gowa segera menuju digitalisasi.

“Terimakasih kepada Puang Ridwan dan ESDM karena memberikan bantuannya kepada Gowa semoga bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena jika kita ingin menuju era digitalisasi maka seluruh perangkat harus dipenuhi secara bersama-sama salah satunya listrik,” ungkapnya.

Olehnya ia berharap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sehingga masyarakat yang perlu uluran tangan akan tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Kita berharap bantuan ini juga sampai kecamatan-kecamatan lain yang ada di Gowa,” harap Adnan.

 

 

Pewarta: Armand AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *