Nusantara

Gelar Pameran UMKM di Ciputat Timur, Benyamin : Potensi Pasar dan Industri Kreatif di Tangsel Besar

Admin
439
×

Gelar Pameran UMKM di Ciputat Timur, Benyamin : Potensi Pasar dan Industri Kreatif di Tangsel Besar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Ciputat Timur – Masyarakat Kota Tangsel memiliki potensi daya beli yang tinggi. Menjadikan pelaku UMKM dan industri kreatif dapat tumbuh di kota ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pameran UMKM sekaligus Workshop Pengembangan Ekonomi Kemandirian dari UMKM yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (14/11/2022).

Benyamin mengungkap, Pemkot Tangsel mempunyai konsep yang mana akan mendorong Tangsel untuk menjadi kota perdagangan dan kota jasa, serta memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif.

“Satu juta tiga ratus ribu lebih isinya diantaranya pelaku UMKM, pelaku ekonomi-ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Menurut Benyamin, setelah adanya pandemi yang menyulitkan ekonomi bagi masyarakat, dibutuhkan terobosan bagi pelaku UMKM dan industri kreatif dalam melakukan pemasarannya.

“Karena saat ini perputaran ekonomi di digital marketing ini luar biasa, dan kita harus menerapkan itu di perdagangan,” imbuhnya.

Ke depannya Tangsel akan menjadi kota yang mengedepankan digitalisasi dalam setiap aspek pelayanan publik. Termasuk di sektor perdagangan dan sektor jasa.

Selain itu, tegas Benyamin, untuk bisa saling berkolaborasi dalam membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Pemkot menggelar berbagai kegiatan dengan mengadakan acara. Antara lain bazar dan pasar murah sebagai dukungan agar UMKM di Kota Tangsel bangkit kembali.

“Ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi dan kembali menghidupkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Benyamin juga melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan bazar murah yang digelar di Kecamatan Ciputat Timur. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *