Nusantara

Sukses Laksanakan Program PAAR, Desa Boangmanalu Raih Juara

Admin
302
×

Sukses Laksanakan Program PAAR, Desa Boangmanalu Raih Juara

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Upaya dan kerja keras yang digalang Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu bersama Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Ny. Enita Imanuel Boangmanalu dalam membangun dan menata Pola Asuh Anak dan Remaja berbuah manis. Desa Boangmanalu dinyatakan sebagai Juara Harapan III dalam Perlombaan Desa Binaan PKK Provinsi Sumatera Utara untuk kategori Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja.

Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu bersama Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Ny.Enita Imanuel Boangmanalu menerima Piagam Penghargaan sebagai Juara Harapan III ini dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi di Le Polonia Hotel, Medan (18/11/2022).

Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Ny.Enita Imanuel Boangmanalu menyampaikan prestasi yang diraih oleh Desa Boangmanalu tidak lepas dari upaya dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Desa ini.

Prestasi yang kita dapatkan ini adalah berkat kerja keras seluruh tim, baik PKK Desa Boangmanalu, PKK Kecamatan Salak dan juga PKK Kabupaten Pakpak Bharat. Kita tahu bersama upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja ini telah kita lakukan dari jauh-jauh hari, mulai dari sosialisasi kepada Masyarakat tentang apa itu Pola Asuh Anak dan Remaja sampai dengan timbulnya ide kreatif terhadap kegiatan tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Boangmanalu, jelas dia.

Ny. Enita Imanuel Boangmanalu juga mengakui suksesnya upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Boangmanalu adalah atas peran besar Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama sang istri yang juga adalah Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor yang terus mengikuti serta memberikan banyak bimbingan tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa ini.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan penuh yang diberikan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat dan Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, sehingga kita bisa menjadi Juara Harapan III tingkat Propinsi Sumatra Utara, sebut dia.

Senada dengan dia Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu mengatakan bahwa prestasi ini adalah berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah ikut berperan serta dalam mendukung kegiatan Desa Boangmanalu sebagai Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja, sehingga menjadi juara harapan ke III tingkat Propinsi Sumatra Utara, ungkap dia di Medan.
Atas capaian ini, selain piala dan piagam, Desa Boangmanalu juga berhak atas sejumlah uang pembinaan.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor dalam berbagai kesempatan menjelaskan bahwa Pola asuh anak dan remaja (PAAR) adalah suatu proses untuk meningkatkan dan mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual seorang anak dimasa depan tergantung pola asuh orang tuanya.

Anak adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga dan kita didik dengan baik, dan berharap setelah dewasa kelak dapat berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara serta mampu membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya, jelas Ny. Juniatry Franc Tumanggor.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *