Info Polri

Polres Cimahi Kirim Bantuan Sembako tahap II untuk masyarakat terdampak bencana Gempa Bumi di Kab. Cianjur

Admin
395
×

Polres Cimahi Kirim Bantuan Sembako tahap II untuk masyarakat terdampak bencana Gempa Bumi di Kab. Cianjur

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Cimahi – Pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 di Polres Cimahi telah dilaksanakan pemberangkatan pendistribusikan Bantuan Sembako dan obat obatan untuk masyarakat terdampak bencana alam Gempa bumi di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya dengan bentuk bantuan kebutuhan logistik bagi masyarakat di wilayah Kab. Cianjur dengan menggunakan 2 (Dua) unit Truk Dalmas Polres Cimahi, 1 unit. Double Cabin Sat Samapta Polres Cimahi berikut 1 unit kendaraan Patwal Sat. Lantas Polres Cimahi, Selasa (22/11/2022)

Pelepasan bantuan bencana alam Polres Cimahi dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Ari Aprian Ferdiansyah, S.E., S.I.K., dan para PJU Polres Cimahi, dengan jumlah personel Sat. Samapta yang berangkat sebanyak 15 orang dipimpin oleh Turjawali Sat. Shabara Polres Cimahi IPDA Arismansyah.

Kapolres Cimahi menyampaikan penyaluran bantuan sosial ini Sebagai wujud kepedulian polri untuk masyarakat korban gempa bumi yang terjadi di Kab. Cianjur, Adapun Jenis bantuan dari Polres Cimahi berupa, Bahan Makanan yaitu Beras 3.065 Kg, Mie instan 398 Dus, Aqua gelas 101 Dus, Aqua Botol 29 Dus, Susu ultra kotak 29 Dus, Kopi 8 Dus, Biskuit 2 Dus, Selimut 100 pcs, Toilet 2 unit, Popok bayi 8 bag, Popok dewasa XL 229 pcs, Susu sachet 340 pcs, Popok dewasa L 114 pcs, Biskuit 26 bungkus, Susu Bumil 25 PC, Pakaian anak 500 pcs, Pakaian dewasa 200 pcs, Karpet 2 Rol, Terpal 1 Rol, Teh celup 26 pak, Pembalut 126 pcs, Susu Energen 335 pcs, Gula pasir 20 kg, Susu bayi 46 Dus, Sabun batangan 228 buah, Pasta gigi 216 pcs, Sikat gigi 144 buah, Sampo sachet 1920 pcs, Biskuit bayi milna 10 dus, Biskuit sun 240 pcs, Biskuit bayi promina 48 pcs, Makanan bayi 612 pcs, Roti 4000 potong, Mainan anak bekas 1 karung, Pakaian anak bekas 3 karung, Kerupuk mentah 5 karung , 1 paket dus obat obatan, Biskuit wafer 5 dus, Sarden 10 kaleng, Minyak goreng 24 Botol , Makanan sosis 3 dus, Baju anak 2 dus, Makanan ringan 1 kantong, selain personil Dalmas Polres Cimahi yang diperbantukan di wilayah Polres Cianjur.

Kapolres Cimahi juga mengungkapkan, Kita dari Polres Cimahi akan mengirimkan lagi dua truk sembako tahap 2 kepada saudara kita yang tertimpa musibah yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur dua truk nanti akan dikawal rencanakan tolong diserahkan secara baik-baik dengan saudara kita juga yang menerima di sana yaitu dari Polres Cianjur tidak ada kebaikan itu yang sia-sia tidak ada kebaikan itu yang percuma dan tidak ada kebaikan itu yang tidak mendapat kebaikan pula.

Artinya apa sumbangsih kita jajaran Polres Cimahi baik yang dari Polres maupun dari polsek jajaran berupa sembako dan tenaga termasuk waktu keringat pikiran dan segalanya dalam rangka membantu saudara kita yang tertimpa musibah kita harus hakul yakin bahwa kebaikan itu akan menjadi kebaikan pula ladang pahala buat kita yang melaksanakan Amin ya robbal alamin.

karena kita tidak tahu apakah kejadian tersebut hanya cukup sampai saudara kita yang menerima saat ini atau bisa menimpa kita, kita tidak tau maka kita berdoa salah satunya dengan menolong orang lain Semoga doa kita diterima oleh Allah salah satunya apa Semoga kita tidak mengalami musibah seperti itu.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *