Nusantara

Gelorakan Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran buka Futsal Competition Dandim Cup 2022

Admin
×

Gelorakan Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran buka Futsal Competition Dandim Cup 2022

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST.MTr.I.P hadir pada acara Futsal Competition Dandim Cup 2022 dalam rangka menggelorakan Hari Pahlawan di Kabupaten Pesawaran, kegiatan berlangsung di Frans Futsal Bagelen Kec. Gedong Tataan (Jumat, 25 November 2022) .

Bupati menyatakan bahwa Futsal merupakan permainan bola yang terdiri dari dua tim dengan masing-masing tim terdiri dari 5 pemain utama dan maksimal 7 pemain cadangan. Sejak tahun 1989 sampai dengan sekarang, olahraga Futsal berkembang dengan sangat pesat bahkan telah menjadi bagian dari FIFA.

“Sportifitas dan kerjasama merupakan kunci yang paling penting dalam sebuah pertandingan, namun dalam suatu pertandingan juga tentu diperlukan adanya komando dalam suatu tim. Bagaimana suatu tim akan menang apabila di dalam pertandingan tidak saling bekerjasama. Untuk itu perlu pemahaman tentang pentingnya kerjasama”,kata Bupati .

ia juga menyampaikan Kompetisi futsal pada hari ini, hakekatnya merupakan wujud partisipasi dan peran serta dari  berbagai pihak guna mendukung kemajuan dunia olahraga, sehingga bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sekaligus memberikan dukungan dalam mengembangkan prestasi olahraga di Kabupaten Pesawaran khususnya futsal.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar bertanding dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportifitas dan menghormati segala keputusan yang diberikan oleh wasit. Kepada para wasit yang memimpin jalannya pertandingan, lakukanlah tugas kalian dengan profesional, bertindaklah tegas dan jujur. Ambilah keputusan dengan benar tanpa ada keraguan yang nantinya dapat merugikan para peserta yang bertanding”, tambahnya lagi.

Diakhir sambuutanya pula Dendi berharap melalui kompetisi futsal ini dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran agar memiliki gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga, semakin mempererat tali persaudaraan, rasa kekeluargaan dan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama serta mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam dunia olahraga,tutupnya ahiri sambutan.

 

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *