Nusantara

Walikota Metro Buka Kompotisi Renang se- Sumatera

Admin
405
×

Walikota Metro Buka Kompotisi Renang se- Sumatera

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi membuka secara resmi kejuaraan lomba renang Flipper Lampung Cup 1 se-Wilayah Sumatera, di Kolam Renang 24, Tejosari, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Panitia Hermansyah Albatani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Metro yang telah bersedia hadir pada perlombaan renang yang diikuti oleh 70 Club se-Sumatera.

Dirinya merasa bangga karena untuk pertama kalinya kejuaraan lomba renang Flipper Lampung Cup 1 se-Wilayah Sumatera digelar di Kota Metro dalam Skala Nasional ini diikuti hampir 800 peserta dengan nomor lomba hampir 3000, dimana telah tercatat peserta terjauh berasal dari Rindam Aceh.

“Stadion ini adalah milik Pemerintah Kota Metro sebagai salah satu wajah Metro, maka tidak ada salahnya jika Walikota memberi efort lebih kepada olahraga renang yang berpotensi membangkitkan perekonomian di Kota ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina Flipper Lampung Herman HN berharap kepada kurang lebih 800 peserta yang berasal dari wilayah se-Sumatera senantiasa diberikan kesehatan serta dapat meraih predikat juara, karena pada hari perlombaan kali ini telah dipersiapkan sebanyak 650 medali. Ia juga mengucapkan selamat berlaga kepada para peserta, tetap junjung sportifitas dan solidaritas.

Ketua PRSI Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Flipper yang telah terlibat dn mempersiapkan perlombaan sedemikian rupa guna, enghasilkanatlet-atlet dari Kota Metro menuju Nasional, mengapresiasi kepada seluruh club yang telah menjadikan perlombaan ini menjadi ajang pembuktian kemampuan para atlet se-wilayah Sumatera.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi mengatakan, dari Pemerintah Kota Metro sangat mendukung dilaksanakannya berbagai event olahraga seperti kompetisi guna mengukur tingkatan prestasi para atlet yang ada dari setiap cabang olahraga. Penyelenggaraan berbagai kejuaraan olahraga merupakan hal yang penting dikarenakan dengan adanya kejuaraan olahraga, bisa memicu lahirnya atlet generasi baru sebagai bagian dari pembinaan.

Kejuaraan renang ini merupakan salah satu betuk program pembibitan yang harus didorong prestasi para atlet usia muda, sebagai wadah pembibitan atlet renang di Provinsi Lampung khususnya di Kota Metro. Pada kesempatan yang baik ini, Wahdi mengingatkan peserta, dalam mengikuti setiap kejuaraan tentunya para peserta mengharapkan kemenangan, tetapi kenyataannya yang akan menjadi pemenang dan menjadi juara adalah peserta yang terbaik.

“Kita semua berharap, semoga Lomba Renang Flipper Lampung CUP I. se-Sumatera ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses, baik penyelenggaraan maupun dalam berperan menciptakan atlit-atlit handal dan berprestasi, untuk itu bagi para peserta yang berhasil menjadi predikat sang juara, raihlah secara sportif, serta dapat memacu untuk terus berlatih dan berlatih dengan lebih keras lagi guna maraih prestasi yang lebih tinggi.

Sebaliknya jika kekalahan yang diperoleh, harus dapat diterima dengan lapang dada. Jadikan kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda dan terus berlatih dengan lebih baik lagi, sehingga pada masa yang akan datang dapat mencapai hasil yang terbaik,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *