Nusantara

Ketua Karang Taruna Lampung Promosikan Produk UMKM Lampung

Admin
452
×

Ketua Karang Taruna Lampung Promosikan Produk UMKM Lampung

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, PESAWARAN – Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, memboyong sejumlah produk-produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung, untuk meramaikan kegiatan expo Bulan Bakti Karang Taruna Nasional (BBKTN) di pelataran Balai Kota Surakarta Jawa Tengah.

Dendi mengatakan, dalam kesempatan ini dirinya membawa mulai dari kopi pinang, kopi robusta, coklat, serta berbagai kerajinan tangan seperti kopiah, hingga kain-kain tapis khas Provinsi Lampung untuk dipamerkan pada kegiatan nasional tersebut.

“Jadi produk-produk yang kita bawa dan kita pamerkan di BBKTN adalah beberapa produk unggulan kader KT di Lampung maupun hasil kolaborasi dengan para pelaku UMKM, dalam kolaborasi itu KT terlibat langsung baik dari segi pemasaran maupun peningkatan kualitasnya, jadi yang kurang-kurang kita upayakan disempurnakan,” kata Dendi, Rabu (30/11/2022).

Dirinya mengatakan, dengan dibawanya beberapa produk unggulan pada kegiatan ini, sebagai salah satu upaya mempromosikan produk-produk UMKM dari kader mapaun binaan KT di Lampung.

“Tentu ini sebagai cara kami untuk membantu menghidupkan kembali perekonomian, khususnya para pelaku UMKM setelah beberapa waktu lalu terkena dampak pandemi covid-19,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum KT Nasional, Didik Mukrianto mengatakan, saat ini di era digitalisasi produk-produk UMKM yang berada di daerah bisa dipasarkan lebih luas kepada khalayak ramai.

“Oleh sebab itu, KT berupaya menangkap peluang ini dengan membuat sebuah platform yang dapat bermanfaat untuk memasarkan produk-produk UMKM khususnya kader KT, dan pada puncak acara BBKTN ini, kita akan launching Marketplace bernama Katarina,” kata dia.

Ia menambahkan, nantinya Katarina ini akan menampilkan produk-produk UMKM binaan KT, dan aplikasi ini juga sudah dapat di unduh di PlayStore oleh masyarakat.

“Fitur-fiturnya dibuat mudah agar dapat dipergunakan seluruh UMKM KT, bila ingin daftar Katarina harus daftar kader KT dulu,” ujarnya.

Diketahui, selain Provinsi Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan,Sumatera Selatan, Bali dan Jawa Barat juga ikut meramaikan kegiatan ini.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *