Info Polri

Matangkan Persiapan Ops Lilin Candi 2022, Kasatlantas ikuti Rakor Lintas Sektoral

Admin
326
×

Matangkan Persiapan Ops Lilin Candi 2022, Kasatlantas ikuti Rakor Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Polres Brebes dari Unit Satlantas mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama instansi terkait untuk mematangkan persiapan Ops Lilin Candi 2022 dan Libur Tahun Baru 2023 dilaksanakan di Gedung PPTR Tol Brexit Timur. Jumah (02/12)

Dipimpin Kasatlantas Polres Brebes AKP. Edi Sukamto. SH, MH didampingi Perwira Satlantas diantaranya KBO Lantas Ipda Sayeful, Kanit Kamsel Ipda. Henry, Kanit Turjawali, Ipda. Adhiyat dan Anggota, mengikuti Rakor tersebut.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rakor antara lain pengecekan kondisi kendaraan yang akan digunakan saat pelaksanaan ops lilin candi 2022, pengecekan kendaraan dipimpin langsung Kasatlantas.

“Pengecekan kendaraan dilakukan untuk mengetahui kondisi layak atau tidaknya kendaraan pada Ops nanti supaya dalam pelaksanaan Ops lilin candi berjalan dengan lancar dan aman,” terang Kasatlantas AKP. Edi Sukamto, SH, MH.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang kondisi jalur dan tempat wisata juga tempat ibadah untuk pelaksanaan perayaan Natal di kabupaten Brebes oleh Kasatlantas.

“Jalur menuju ke Kabuoaten Brebes terdapat dua jalur arteri dan satu jalur tol untuk jalur arteri yakni jalur pantura Losari dan untuk jalur Tengah Ciledug-ketanggungan sedangkan untuk jalur Tol Kanci- Pejagan,” terang Kasatlantas

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan diperkirakan ada beberapa Titik-titik rawan kemacetan diantaranya Pasar Induk Brebes, Masjid Jami Ketanggungan dan Pasar Linggapura.

Kasatlantas menambahkan untuk di dalam kota diperkirakan titik rawan kemacetan pada perayaan Tahun baru 2023 terjadi di sekitar Alun-alun Brebes disebabkan karena adanya pembangunan proyek jembatan sungai Pemali yang masih dalam tahap pengerjaan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Alun-alun Brebes pihaknya akan mengalihkan kendaraan-kendaraan besar kejalur Tol melalui Pintu Tol Brebes Timur.

Mengatusipasi gangguan keamanan di tempat ibadah Umat Nasrani pada saat perayaan Natal nanti pihaknya juga akan menempatkan personil gabungan.

“Dan untuk keamanan dan kenyamanan serta kelancaran tempat ibadah yang akan di gunakan pada perayaan Natal nanti kita akan menempatkan sejumlah personil.” Ucapnya

Usai kegiatan saat di tanyakan tujuan dari Rakor tersebut, menurut Kasatlantas yakni terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) pada Jalur Tol, Arteri dan tempat wisata serta tempat giat ibadah Natal Tahun 2022 maupun Perayaan Tahun Baru 2023.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *