NusantaraOlahraga

Urip Sihabudin Bangga Persab Brebes Jr Masuk Piala Soeratin Tingkat Nasional

Admin
×

Urip Sihabudin Bangga Persab Brebes Jr Masuk Piala Soeratin Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Euforia kemenangan masih di rasakan oleh skuad Persab Brebes junior dan masyarakat Brebes atas keberhasilannya menjadi juara piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Jateng pekan kemarin. Keberhasilan tersebut tak lepas hasil pembinaan yang baik dari Askab PSSI Kabupaten Brebes.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. SH. MH mengucapkan rasa terimaksih dan bangga atas keberhasilan Persab Brebes Junior menjadi Kampium pada piala Soeatin U-17 tingkat Prov Jateng dan mewakili Prov Jateng masuk ke putaran final Piala Soeratin tingkat nasional.

Saat di temui diruang kerjanya Pj Bupati brebes menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh pihaknya bersama Askab PSSI Kabupaten Brebes agar bisa mencapai target sesuai dengan harapan warga Brebes pada final piala Soeratin tingkat Nasional nanti. Rabu (28/12/2022).

Urip sebagai pimpinan wilayah akan terus berkoordinasi dengan Askab PSSI Kabupaten Brebes untuk memantau perkembangan fisik dan tehnik anak-anak agar tetap prima.

Lebih lanjut, Dirinya juga akan berkomunikasi dengan Kepala Dindikpora karena sebagian dari skuad Persab Brebes Junior masih pelajar yang saat ini sedang libur sekolah, pihaknya meminta Dindikpora tetap aktif menggerakan anak-anak untuk melatih fisik dan tehnik secara mandiri.

Terkait tali kasih atau Bonus buat para pemain Persab Brebes Junior atas keberhasilannya menjadi juara piala Soeratin tingkat Provinsi yang saat ini belum di berikan. Urip mengatakan untuk hal tersebut Pemda masih melakukan komunikasi dengan pihak KONI Brebes, Askab PSSI Brebes serta Dindikpora.

“Memang secara jujur, hingga saat ini setelah saya tanyakan memang belum ada bonusnya untuk para pemain,” ucap Urip.

Menurut Urip, pihaknya akan mencoba melakukan komunikasi, barangkali bisa didorong, apakah bonus bisa dimasukkan ke perubahan anggaran ataukah dalokasikan dari pos anggaran lainnya.

Dikatakan, memang seringkali awalnya belum memastikan apakah bisa juara ataukah tidak dalam sebuah turnamen, karena baru ketahun juara setelah bertanding. Sehingga bonus bagi juara para atlet atau pemain dalam turnamen belum dianggarkan. Dan saat ini, proses anggaran sudah berjalan. Dan di beberapa kesempatan memang untuk diberikan bonus tersebut meskipun memang baru bisa diberikan belakangan atau agak telat untuk dibayarkan.

“Yang jelas terkait dengan bonus pemain, ini sudah didiskusikan juga dengan Kepala Dindikpora. Apakah memungkinkan untuk tidak perorangan tapi pihaknya lebih condong untuk mendorong lewat KONI atau Askab PSSI,” tegas Urip.

Ia menambahkan, dengan jadi juara ini juga keberhasilan dari Askab PSSI Brebes. Dan memang solusi ini baru dalam pemikiran dirinya terkait pemberian bonus pemain. Dan ini juga tergantung dari kondisi keuangan daerah.

Urip juga berharap untuk skuad Persab Brebes Junior yang akan berlaga dikanca piala soeratin tingkat Nasional agar bisa mencapai target yang diharapkan Dirinya akan terus memberikan dorongan motifasi kepada para pemain supaya bisa menjaga fisik dan terus meningkatkan tehniknya.

“Sementara, terkait dengan persiapan Persab Jr berlaga di tingkat nasional di Piala Soeratin mewakili Jawa Tengah, nanti akan dibicarakan dengan KONI khususnya terkait dengan anggaran,” papar Urip.

Perlu diketahui pada tahun 2016 Persab Brebes Junior menjadi juara piala suratin tingkat nasional setelah mengalahkan Askot Balikpapan dengan skor 4:1. Saat itu skuad persab Brebes Junior dihuni para pemain diantaranya seperti Egi Maulana Vikri yang saat ini menjadi pemain Nasional dan bermain diluar negri dikasta tertinggi liga Slovakia.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *