Kapolres Toba Prakarsai Gotong royong bersama Pemkab Toba di Lokasi Even F1H2O

MITRAPOL.com, Toba – Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH., SIK menggagasi kegiatan gotong royong dan turun langsung bersama Sekretaris Daerah(Sekda) Augus Sitorus di lokasi pelaksanaan Even Internasional F1 H20 di sekitar Pelabuhan muliaraja balige, Kecamatan Balige, Selasa (10/01/23).

“Even ini adalah even internasional, tentu harus didukung penuh supaya berjalan sukses. Sekaitan itu tentu lokasi pelaksanaan harus dapat kita pastikan bersih dan nyaman,” sebut Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. SH., SIK, saat ditemui di Pelabuhan Balige.

Ia mengatakan untuk kebersihan dan keramahan warga tentu menjadi hal terpenting supaya para tamu dapat menikmati keindahan Danau Toba yang selama ini dibanggakan semua bangsa.

“Mari kita tunjukkan budaya bersih kepada seluruh tamu yang akan berkunjung sekaligus menjadi peserta di even internasional F1 H20. Satu kesempatan bagi kita memperkenalkan kepada dunia bahwa daerah kita adalah sebagai daerah tujuan wisata berkelas,” terang kapolres yang baru beberapa bulan menjabat di Polres Toba.

Ditambahkanya, karena dukungannya atas pelaksanaan F1H20 secara bersama dengan Polda Sumut akan bekerja secara maksimal menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan.

“Personil akan diturunkan secara maksimal baik dari Polres maupun Polda Sumut. Untuk suksesnya kegiatan berharga itu diharapkan seluruh lapisan masyarakat juga turut berperan,” ujar Taufiq yang dekat dengan lapisan masyarakat dan media.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus menyebutkan kepastian pelaksanaan F1H20 di Pelabuhan Balige pada berlangsung mulai tanggal 24 sampai 26 februari 2023 yang akan datang.

” Diperkirakan Peserta yang hadir dari berbagai negara berkisar 25.000 orang. Bagaimana even bisa sukses tentu diharapkan dukungan dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat,” harapnya.

Menurut Sekda, Even F1 H20 merupakan satu kesempatan berharga akan kebangkitan pariwisata di Kabupaten Toba berdampak akan ada peningkatan ekonomi warga yang signifikan.

“Mari sama-sama mendukung dan terlibat akan keparawisataan di daerah kita. Kehadiran tamu kita nanti juga supaya kita layani dengan ramah dan bersahaja dengan itu tentu akan dirindukan dan kembali berkunjung,” ajaknya.

Dikatakan Augus Sitorus juga, gotong royong yang diprakarsai oleh Kapolres selain diikuti oleh SKPD juga diikuti oleh Anggota Koramil, Polsek, OKP dan Tokoh Masyarakat,” sebutnya.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *