Info Polri

Pengamanan pertandingam sepak bola Liga 1 BRI antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta berjalan aman dan kondusif

Admin
214
×

Pengamanan pertandingam sepak bola Liga 1 BRI antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta berjalan aman dan kondusif

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandung – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana M.Si memimpin pengamanan di stadion GBLA dalam rangka pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta yang dilaksanakan pada hari, Rabu 11 Januari 2023 pukul 15.30 Wib.

Pengamanan pertandingan ini merupakan Sejarah baru di dunia persepakbolaan Indonesia karena sistem pengamanan merujuk kepada Statuta FIFA berdasarkan Perpol No. 10 Tahun 2022.

Pada sistem pengamanan tersebut, penanggung jawab pengamanan di Ring 1 akan dibawah kendali SSO (Safety and Security Official) sekitar 400 Orang termasuk Steward yang berjaga di lapangan, sedangkan Kepolisian, TNI dan unsur terkait lainnya hanya mengamankan Ring 2,3 dan 4, serta anggota sudah di ploting sesuai arahan Kapolda Jabar sesuai titik yang sudah ditentukan pada saat gladi sebelumnya dan di cek langsung oleh Kapolda Jabar dalam pelaksanaannya.

Pertandingan tersebut di menangkan oleh Persib Bandung dengan Skor 1 – 0 untuk Persija Jakarta.

Selesai kegiatan suporter meninggakan stadion dengan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Hadir mendampingi Kapolda Jabar pada kegiatan tersebut yaitu Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, PJU Polres Bandung, Kapolsekta Jajaran Polrestabes Bandung, Panpel dan Official pertandingan serta anggota Pengamanan dari Jajaran Polrestabes Bandung dan BKO Brimob berikut Satker Polda Jabar.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *