Nusantara

Pansus DPRD Sulsel Pembahas Ranperda Perseroda Berkunjung ke Jakarta

Admin
338
×

Pansus DPRD Sulsel Pembahas Ranperda Perseroda Berkunjung ke Jakarta

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Tim dua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) Perseroda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel kunjungi SKK migas di gedung Wisma Mulia Jakarta, Senin (16/1/22).

Kunjungan pansus tersebut dipimpin Wakil Ketua Pansus, Andi Nurhidayati Zainuddin beserta anggota pansus, Suwardi Haseng, Selle KS Dalle, Isnayani, Andi Hery Suhari Attas, Mizar Roem, Andi Rachmatika Dewi dan Tim Ahli, Tadjuddin Rachman.

Dalam kunjungan ini, pansus di dampingi oleh Staf Ahli Gubernur Malik Faisal, Andi Idris galigo dari biro hukum, dan Abd Azis dari Biro perekonomin.

Para legislator ini pun diterima oleh Pjs Sekretaris SKK Migas, Angelica Ratnasari beserta jajarannya.

Wakil Ketua Pansus, Andi Nurhidayati Zainuddin mengatakan, kunjungan itu membahas soal Partisipating Of Interest atau PI.

Menurut Andi Nurhidayati, pembentukan perseroda penerima PI memberi angin segar kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Hanya tantangan yang perlu dipikirkan adalah mencari orang yang paham untuk memanage perseroda serta perlunya keterbukaan pemprov dan pemda wajo dalam rangka kerjasama yang baik dalam pengaturan PI maupun penyertaan saham sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak tanpa ada kegaduhan,” ucap Nurhidayati.

Merepon hal itu, Pjs Sekertaris SKK Migas, Angelica mengatakan, hal ini berangkat dari UU Nomor 22 tahun 2021.

“Sebenarnya semangat utama adanya PI ini adalah untuk menumbuhkan kembangkan kemampuan daerah dalam artian nanti akan tercipta transfer knowledge dari kontraktor kepada BUMD dengan harapan suatu saat nanti BUMD akan bisa mempunyai kemampuan yang sama,” ujarnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *