Nusantara

Sekda Demak Hadiri Nobar Pagelaran Wayang Pandawa Boyong

Admin
292
×

Sekda Demak Hadiri Nobar Pagelaran Wayang Pandawa Boyong

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak jateng – Sekda Demak Akhmad Sugiharto hadiri acara nonton bareng (nobar) Pagelaran Budaya Wayang Orang dengan Lakon “Pandawa Boyong” dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI Angkatan Laut secara Daring. Bertempat di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Minggu (15/01/23).

Kegiatan ini dihadiri Kabag Ops Polres Demak, Danrem Wonosalam, Kajari Demak, PJU dan Perwira Staf serta Personil Polres Demak.

Pagelaran seni ini menampilkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang berperan sebagai tokoh Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Diketahui, Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam pelestarian budaya nusantara.

“Pandowo Boyong” memiliki arti perjuangan seorang Panglima TNI hingga saat ini mencapai puncak karir dalam TNI, yang menggambarkan perjuangan dan kegigihan dan acara pagelaran wayang dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dan pelestarian Wayang Orang sebagai Kesenian Tradisional Indonesia.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *