Info Polri

Polda Jabar sikapi kejadian yang terjadi di kota Bandung terkait maraknya pembegalan dan curas

Admin
×

Polda Jabar sikapi kejadian yang terjadi di kota Bandung terkait maraknya pembegalan dan curas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandung – Menyikapi kejadian yang belakang ini marak terjadi di kota Bandung seperti pembegalan, pencurian dengan kekerasan dan perkelahian antar geng motor dan kriminalitas lainnya, Polda Jawa Barat melalui Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si, menuturkan kepada media di Mapolrestabes Bandung akan meningkatkan patroli, Jumat (27/01/2023).

Dalam keterangan persnya, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan pihak kepolisian akan meningkatkan giat patroli dan giat preventif dan juga represif.

” Sesuai instruksi bapak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M. Si, kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan giat patroli dan giat preventifnya termasuk juga pola – pola preventif dan represifnya dan ini nanti ditingkatkan. Hari ini diinstruksikan untuk bisa patroli bermotor yang akan diback up dari satuan Brimob dan seluruh Polres menggunakan seluruh kekuatan baik kekuatan internalnya maupun diback up oleh Brimob untuk mengantisipasi kejadi – kejadian Curas dan kriminalitas lainnya,” tutur Ibrahim.

Masih menurutnya, bahwa kegiatan patroli ini juga diinstruksikan kepada seluruh daerah.

” Jadi semua polres – polres juga nantinya selain menggunakan kekuatan internalnya, bisa menggunakan satuan Brimob untuk patroli mengantisipasi kejadian – kejadian Curas atau kriminalitas lainnya,” ucap Kabid Humas.

Selain kegiatan patroli, pihak kepolisian Polda Jawa Barat pun akan melakukan tindakan preventif dengan cara melakukan pembinaan kepada orang – orang yang diketahui terlibat dalam kelompok gang motor. Selain pola preventif juga akan dilakukan pola represif dengan cara menindak pelakunya.

” Jadi mulai dari pola preventif sampai pola penindakan akan kami laksanakan bagi para pelaku yang membuat rusuh atau menganggu Kamtibmas,” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengakhiri.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *