Info Polri

Polisi Sigap Lakukan Penyelidikan Hingga Penangkapan Pelaku Kejahatan Anak

Admin
215
×

Polisi Sigap Lakukan Penyelidikan Hingga Penangkapan Pelaku Kejahatan Anak

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolres Karawang Polda Jabar melalui Sat Reskrim Unit PPA dengan sigap lakukan penyelidikan hingga penangkapan pelaku kejahatan terhadap Anak.

Hal tersebut diungkap dalam konferensi Pers, Minggu (5/2/2023) diMako Polres Karawang, Polda Jabar dengan didampingi Kasat Reskrim melalui Kanit PPA serta Paur Humas Polres Karawang dan KPAI.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi kesigapan Kapolres Karawang Polda Jabar sehingga berhasil menangkap pelaku kejahatan terhadap anak.

Terkait kasus tersebut Kanit PPA Ipda Rita Zahara SH bersama anggotanya mendapatkan piagam penghargaan dari KPAI diberikan penghargaan Kepedulian dan respon cepat dalam penanganan Tindak Pidana Anak.

Penghargaan diberikan langsung oleh KPAI kepada Kanit PPA beserta anggotanya saat pelaksanaan Konferensi Pers.

Sebelumnya Polres Karawang Polda Jabar berhasil mengungkap serta menangkap pelaku pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung terhadap anaknya yang telah dilakukan selama 7 tahun lamanya.

Kapolres Karawang Polda Jabar menyampaikan, penanganan kasus Pidana anak oleh pihaknya merupakan respon cepat personil dalam menangani laporan atau pengaduan dari masyarakat, ini sangat penting karena informasi masyrakat sangat diperlukan sehingga kasus ini dapat terungkap.

” Sesuai dengan program (CAKEP) Polres Karawang Polda Jabar yang salah satunya adalah Cekatan, yang berarti cepat tanggap dalam melakukan penanganan kasus yang ada dimasyarakat, sehingga apapun segala bentuk pengaduan dapat kita tangani secara optimal hingga selesai,” tandas Kapolres.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *