Nusantara

Gerindra Butur Target 4 Kursi Legislatif di Pileg 2024

Admin
×

Gerindra Butur Target 4 Kursi Legislatif di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Butur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-15 sekaligus lakukan konsolidasi internal partai persiapan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Perayaan HUT ke-15 yang berjalan dengan hikmat tersebut dihadiri seluruh pengurus DPC Partai Gerindra tingkat Kabupaten Butur dan Kecamatan, yang berlangsung di kantor Gerindra Butur. Senin (6/2/2023).

Selain itu, dihadiri pula oleh pengurus ranting Partai Gerindra dan sejumlah organisasi sayap Partai Gerindra Butur, seperti Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya (PIPR), Tunas Indonesia Raya (Tidar) dan Satuan Relawan indonesia Raya (Satria).

Diketahui, Kegiatan itu dilakukan secara zoom yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jakarta.

Ketua DPC Gerindra Butur, Alias Dadi Agusman, mengungkapkan dalam HUT Gerindra ini sekaligus melakukan konsolidasi secara internal dalam rangka penguatan menghadapi Pemilu 2024.

Gerindra Butur bertekad memenangkan bakal calon presiden Prabowo Subianto di Kabupaten Butur dan menargetkan Gerinda Butur mencapai 4 kursi legislatif di Kabupaten Butur “Itu target,” ujar Dadi, kepada awak media saat ditemui di Sekretariat DPC Partai Gerindra Butur, Senin (6/2/2023).

Dadi mengatakan, Partai Gerindra satu suara berkomitmen dan optimis memenangkan Prabowo Subianto dan mencapai 4 kursi legislatif.

Kesiapan DPC Partai Gerindra Butur sudah komplit dalam penyusunan calon anggota legislatif di tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Butur.

“Makanya kita dari 3 Dapil ini kita sangat optimis bahwa kita akan rebut 4 kursi legislatif. Dan persiapan-persiapan yang kami sudah lakukan ini memang sudah sangat lama. Kita sudah terbentuk sampai ke tingkat-ranting,” ungkapnya.

Mantan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Butur itu mengatakan, modal satu-satunya yang pihaknya miliki adalah kekompakan secara internal.

Anggota DPRD Butur dua periode ini optimis, Gerindra sangat kuat, ditambah dengan kegiatan-kegiatan relawan yang cukup aktif.

Masyarakat Ikuti Program Pemerintah “Relawan Partai Gerindra juga meiliki struktur di setiap daerah-daerah, tentunya tujuannya adalah memenangkan Partai Gerindra, dalam hal ini memenangkan Pilcaleg dan Prabowo Subianto sebagai presiden,” tegasnya.

Ia mengaku, pihaknya tidak berbicara terlalu jauh untuk memenangkan Partai Gerindra, tapi ia berbicara berdasarkan hasil kerja partai.

Selama 15 Tahun Gerindra Butur, untuk tahun ini, tambah dadi, pihaknya akan meninggalkan pola lama dan menggunakan pola baru. Namun Dadi tidak ingin terburu-buru membocorkan pola baru tersebut.

“Saya kira itu sifatnya masih rahasia secara internal partai, tentu kemenangan itu kita akan rebut dengan cara-cara baik, menolak politik identifikasi, dan perpecahan ditubuh masyarakat serta mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Dadi

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Butur, La Udu mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan di internal partai. Berkaitan dengan penggodokan dalam perekrutan Bakal Caleg di semua Dapil dengan mempertimbangkan kader-kader Partai Gerindra dan tokoh-tokoh masyarakat yang potensial.

“Yaitu yang memiliki elektabilitas yang baik dan kapabilitas yang cukup,” jelasnya.

Sementara, penguatan struktur partai, mulai dari dpc sampai pada ranting, terus dikuatkan konsolidasinya sehingga harapan kita untuk merebut dan meraih simpati masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya kepada partai Gerindra.

“Kami berkomitmen mencapai 4 kursi di Palcaleg dan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres,” tegasnya.

 

Pewarta : David wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *