Nusantara

Gubernur Sulsel Alokasikan BTT Rp 1,6 M, Rehab 228 Rumah dan Bangun 17 Rumah Baru Terdampak Bencana di Takalar

Admin
307
×

Gubernur Sulsel Alokasikan BTT Rp 1,6 M, Rehab 228 Rumah dan Bangun 17 Rumah Baru Terdampak Bencana di Takalar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, TAKALAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus memperlihatkan kepedulian terhadap Kabupaten Takalar.

Salah satunya cepat tanggap terhadap kondisi bencana alam yang terjadi pada bulan Desember 2022 lalu.

Orang nomor satu di Sulsel itu menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak bencana. Bahkan Gubernur Sulsel mengalokasikan bantuan BTT untuk tanggap darurat penanganan bencana alam.

“Kita telah serahkan batuan Rp 1,6 Miliar untuk tanggap darurat bencana alam, banjir, angin kencang, dan abrasi yang terjadi pada bulan Desember 2022 lalu,” ujarnya Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan perhatian Gubernur Sulsel terhadap pembangunan di Takalar.

“Terima kasih Bapak Gubernur Sulawesi Selatan karena telah memberikan bimbingan dan dorongan dengan sejumlah gerakan dan program beliau yang menyentuh masyarakat Takalar,” pungkasnya.

Ditambahkan, Kepala Dinas PUTRPKP Kabupaten Takalar, Muhsin menyampaikan, BTT itu dialokasikan untuk tanggap darurat bencana terhadap rumah yang rusak, dengan kondisi rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

“BTT dari Pemprov Sulsel, diintervensi kegiatan rehab rumah bencana sebanyak 228 unit dan untuk pembangunan rumah bagi korban bencana sebanyak 17 unit,” jelasnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *