Info Polri

Antisipasi Tindak Pidana dan Balapan Liar, Polres Ciamis Polda Jabar Masifkan Patroli KRYD

Admin
×

Antisipasi Tindak Pidana dan Balapan Liar, Polres Ciamis Polda Jabar Masifkan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Ciamis Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar terus secara masif melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, pada Minggu 12 Februari 2023 dini hari.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Iptu Purwanto selaku perwira pengendali lapangan dan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, mengatakan bahwa Patroli KRYD merupakan bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, seperti tindak pidana, prostitusi, serta balap liar. Itu semua dilakukan agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH.,S.IK.,MT, menuturkan, patroli KRYD dini hari menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga melakukan sambang kesejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun cafe.

Adapun rute yang dilalui selama patroli yakni Kompleks Islamic Center Kabupaten Ciamis, Lapang Futsal Sunda Mulya, Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis, Terminal Ciamis dan Stadion Galuh Ciamis. Dimana di kompleks perkantoran Islamic Center malam itu sedang berlangsung acara Launching Calender of Date Event 2023.

Saat patroli, , anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *