Nusantara

Gubernur Lampung Silaturahmi bersama Pengurus Cabang Olahraga dan KONI Provinsi Lampung Serta Kabupaten/Kota

Admin
×

Gubernur Lampung Silaturahmi bersama Pengurus Cabang Olahraga dan KONI Provinsi Lampung Serta Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi selaku Pembina Olahraga Provinsi Lampung bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Olahraga dan KONI Provinsi Lampung serta Kabupaten/Kota, di Mahan Agung, Selasa (14/2/23).

Mengawali sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua dan pengurus cabang olahraga di Provinsi Lampung yang sudah mampu merawat organisasi cabang olahraga dengan baik dan sekuat tenaga. Gubernur juga mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi telah dilaksanakan dengan baik.

Gubernur juga menyebutkan, KONI Provinsi Lampung masih mempunyai tugas dan kewajiban untuk kembali mengantarkan olahraga Lampung ke tingkat nasional dalam kondisi prestasi yang jauh lebih baik, di PON Sumut-Aceh Tahun 2024, melalui berbagai upaya baik Pra PON maupun PORWIL.

“Tugas berat itu harus kita emban bersama-sama dengan kompak dan saling mendukung satu sama lain, antara KONI Provinsi Lampung, KONI Kabupaten dan Kota, dan seluruh cabang olahraga anggota KONI Provinsi Lampung,” kata Gubernur Arinal.

Selain itu, Gubernur juga mengungkapkan bahwa KONI Provinsi Lampung yang akan habis masa baktinya di Tahun 2023, harus segera melaksanakan Musyawarah Provinsi untuk memilih Ketua Umum KONI Lampung dan kemudian ketua terpilih akan menyusun kabinet kerja.

Gubernur berharap KONI Kabupaten/Kota dan Pengurus Cabang Olahraga yang ada benar-benar berkomitmen secara bulat untuk menentukan pilihan yang diyakini dapat membawa Olahraga Lampung lebih Berjaya di masa depan.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Lampung, Yusuf Barusman dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas kepemimpinan dan komitmen yang kuat dalam mendukung pembangunan olahraga di Provinsi Lampung.

Menurut Yusuf Barusman, selain dengan diraihnya posisi 10 besar dalam perhelatan PON Papua yang lalu, bukti komitmen Gubernur Arinal dalam memajukan olahraga di Provinsi Lampung yaitu dengan rencana pembangunan Sport Center diatas lahan seluas 170 Hektar di Lampung Selatan.

“Ini merupakan suatu komitmen yang harus didukung semua pihak dan menjadi variabel penting sebagai bagian dari prestasi olahraga Provinsi Lampung,” kata Ketua KONI Provinsi Lampung.

Menyongsong berbagai perhelatan olahraga kedepan seperti Porwil, pra PON, PON Sumut-Aceh serta melanjutkan pembangunan di bidang olahraga, Yusuf Barusman mengungkapkan bahwa diperlukan kepemimpinan dan komitmen yang kuat, baik kekuatan sumberdaya khususnya anggaran, politik, serta dukungan semua pihak untuk mencapai kejayaan olahraga Provinsi Lampung.

Oleh karenanya, dihadapan para Pengurus Cabang Olahraga dan Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Yusuf Barusman memohon kesediaan Gubernur Arinal Djunaidi untuk menakhodai KONI Provinsi Lampung masa bakti 2023-2027 secara langsung.

“Kami telah berdiskusi dengan berbagai pihak, pilihan bulat, satu-satunya ada pada Ir. Arinal Djunaidi. Ini permohonan kami, supaya Bapak Gubernur bersedia menakhodai KONI secara langsung,” kata Yusuf Barusman.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *