Nusantara

Kunjungi Pagindar, Bupati Pakpak Bharat canangkan PIN Polio 

Admin
306
×

Kunjungi Pagindar, Bupati Pakpak Bharat canangkan PIN Polio 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumnggor bersama istri, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mengunjungi Kecamatan Pagindar, Senin (13/02/2023).

Kedatangan Bupati di Kecamatan terjauh ini membawa beberapa agenda penting diantaranya melaksanakan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio se Kabupaten Pakpak Bharat.

Pencanangan PIN Polio tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini dilaksanakan di Desa Napatalun Perlambuken. Desa ini menjadi Desa pertama tujuan Bupati dalam kunjungan kali ini.

Hari ini kita canangkan gerakan Pekan Imunisasi Nasional Polio bagi anak-anak kita, tolong supaya diperhatikan benarkesehatan anak-anak ini, jaga kebersihan lingkungan, jaga keseimbangan gizi anak dan keluarga, pesan Bupati.

Selain mencanangkan gerakan imunisasi polio serentak se Indonesia ini, Bupati bersama istri juga membagikan vitamin A bagi bayi dan balita di Kecamatan ini. Pemberian vitamin A ini sendiri akan menjadi agenda rutin di oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat kedepan.

Dalam kunjungan ini Bupati bersama istri juga mengunjungi berbagai sekolah yang ada di Kecamatan ini. Berdialog dengan para pelajar dan guru serta tenagga pendidikan lainnya, dia banyak menerima keluhan -keluhan mereka, tentang terbatasnya sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kecamatan ini.

Franc Bernhard Tumanggor berjanji akan terus membenahi sistem dan kualitas sarana pendidikan yang ada di Kecamatan Pagindar.

Sudah menjadi kewajiban kami untuk terus membenahi setiap sektor pembangunan, utamanya masaalah pendidikan ini akan terus kami upayakan, jelas dia.

Dalam kesempatan ini Franc Bernhard Tumanggor bersama istri membagikan banyak buku tulis bagi para pelajar di wilayah ini. Dia berpesan agar keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat belajar putra-putri Kecamatan ini.

Intinya jangan pernah putus asa, timba ilmu setinggi langit, gapai cita-cita, kalian semua adalah harapan terbaik Pagindar ini, ucap dia menyemangati anak-anak sekolah.

Mengenai pembagian vitamin A, buku tulis, peralatan sekolah, makanan tambahan ibu hamil dan balita dan yang lainnya, Ny. Juniatry Franc Tumanggor turut menjelaskan bahwa semua bantuan yang dibagikan hari ini bersumber dari Dana Insentif Daerah Pakpak Bharat thun 2022.

Jadi kita dapat tambahan dana yang cukup besar dari Pemerintah Pusat atas capaian vaksinasi covid 19 yang kita lakukan, jadi kita juga patut mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan dan tim vaksinator kita, atas terselesaikannya vaksinasi covid 19 tepat waktu, sehingga kita memperoleh tambahan DID ini, jelas dia.

Dalam kunjungan ini Franc Bernhard Tumanghor juga membagikan banyak alat bantu bagi kelompok lansia di Pagindar. Alat bantu berupa tongkat dan alat bantu dengar ini diberikan guna menopang keseharian mereka.

Semoga keceriaan dan bahagia bersama seluruh masyarakat Pagindar, mulai yang muda sampai yang tua, ungkap dia.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *