Info Polri

Ops Keselamatan Lodaya, Polisi Beri Edukasi Safety Riding ke Ojol di Ciamis

Admin
286
×

Ops Keselamatan Lodaya, Polisi Beri Edukasi Safety Riding ke Ojol di Ciamis

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 lebih kepada penekanan tindakan preemtif dan preventif. Sehingga nantinya para pengguna jalan dapat meningkatkan disiplin dalam berkendara.

Upaya preventif dan preemtif itu salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka mengajak para pengemudi ojek online untuk disiplin dalam berkendara di Jalan Raya.

Edukasi itu disampaikan personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar dalam kegiatan safety riding yang digelar di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan Kanit Kamsel Ipda Haryanto selaku perwira pengendali lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada para pengguna jalan khususnya pengemudi ojek online agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga dapat membuat para penumpang nyaman dan aman.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar hari ini merangkul para driver ojek online agar dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalulintas dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas yang mantap,” katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, operasi keselamatan lodaya 2023 ini digelar Kepolisian selama 14 hari. Terhitung sejak tanggal, 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalulintas. Itu semua dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *