Nusantara

Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa Sabang ikut galang dana untuk korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Admin
1198
×

Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa Sabang ikut galang dana untuk korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Pemerintah Kota Sabang menerima donasi peduli musibah gempa Turki dan Suriah dari warga perdagangan dan masyarakat Tionghoa di Kota Sabang, untuk selanjutnya dikumpulkan dan disalurkan ke lokasi bencana gempa bumi.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan terima kasih atas inisiasi Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa yang telah menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

“Terima kasih atas inisiatifnya dalam mengumpulkan donasi ini, luar biasa semangatnya, senang sekali ada semangat kebersamaan seperti ini. Semoga amal ibadah ini mendapat berkah dan memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita di turki dan suriah,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa (14/2) siang.

Donasi yang sudah dititipkan ini selanjutnya akan dikumpulkan bersama donasi masyarakat Sabang secara menyeluruh, dan kemudian disalurkan nantinya kepada korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa, Hendra Go Han mengatakan donasi yang diinisiasi pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian dari warga di Jalan Perdagangan Kota Sabang kepada warga Turki dan Suriah.

“Turki sudah banyak membantu Aceh waktu musibah tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu, kini mereka tengah berduka, saatnya kita membantu. Berhubung Pemko Sabang juga menggalang dana, jadi kami menghimpun teman-teman untuk ikut menyumbang,” tambahnya.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *