Nusantara

Dengan Narasumber Ketua DPRD Blora, Kecamatan Kedungtuban Laksanakan Musrenbang RKPD

Admin
×

Dengan Narasumber Ketua DPRD Blora, Kecamatan Kedungtuban Laksanakan Musrenbang RKPD

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Dengan Narasumber Ketua DPRD Blora, Kecamatan Kedungtuban melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 di Pendopo Kecamatan Kedungtuban. Rabu (15/2/23).

Kegiatan ini dihadiri tamu undangan diantaranya dari unsur Forkompimcam, Kapolsek AKP Sujiharno dan Danramil Kapten Infanteri Puryanto, DPRD Blora, Kepala OPD (Dinas/Instansi) Kabupaten Blora, Kepala Dinas/Instansi tingkat Kecamatan Kepala Desa se-Kecamatan Kedungtuban beserta BPD.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Pada sesi tanya jawab ada beberapa tamu undangan yang menyampaikan usulan kepada ketua DPRD Blora dengan harapan,apa yang menjadi usulan bisa direalisasikan pada tahun depan.

Tahapan yang sudah dilaksanakan adalah persiapan musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan, Penyelenggaraan musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan, melakukan persiapan musrenbang RKPD di kecamatan.

Waktu pelaksanaan musrenbang RKPD di pendopo kecamatan Kedungtuban mulai pukul 09.00 s/d 12.30 WIB. Peserta yang mengikuti dari semua unsur DPRD, forkompimcam, dinas dan instansi dari kabupaten dan kecamatan, kepala desa dan BPD. Narasumber yang berkenan menyampaikan materi di hadiri langsung oleh Ketua DPRD Blora H.M. Dasum, SE.MMA.

Untuk anggaran kegiatan musrenbang RKPD bersumber dari APBD Kabupaten Kedungtuban tahun anggaran 2024 pada DPA Kecamatan Kedungtuban.

Harapan saya usulan-usulan pada Musren akan banyak yang diakomodir sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat, ucap Camat Kedungtuban Rajiman kepada reporter Mitrapol.

 

Pewarta: Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *