Info Polri

Kapolres Aceh Barat Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Tiga Kasat Serta Dua Kapolsek

Admin
707
×

Kapolres Aceh Barat Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Tiga Kasat Serta Dua Kapolsek

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kab Aceh Barat – Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, tiga Kasat dan dua Kapolsek jajaran Polres Aceh Barat.

Sertijab berlangsung di halaman Mapolres Aceh Barat, Rabu 15 Februari 2023, yang dihadiri Wakapolres, Kabag Ops, para pejabat utama dan seluruh jajaran Polres Aceh Barat.

Kabag SDM Polres Aceh Barat dari AKBP Tatok Haryadi yang memasuki pensiun, diganti dengan Kompol Samsir, S.H., Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Riski Adrian, S.I.K., M.H., dimutasi menjadi Kanit 1 Sisidik Subditgakkum Dit Polairud Polda Aceh.

Sementara itu jabatan Kasat Reskrim yang baru diserahkan kepada AKP Miftahuda Dizha Fezouno, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Kemudian Kasat Samapta Polres Aceh Barat AKP Musa digantikan IPTU Karianta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Aceh Barat, dan Kasat Lantas Polres Aceh Barat IPTU Jufni, S.H., M.H. digantikan IPTU Muh. Berny S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Abdya.

Selain Kasat, Kapolres juga mengganti Kapolsek Johan Pahlawan dari IPTU Yudha Prasatya, S.H. kepada IPTU M. Thahar yang sebelumnya menjabat Kasi Hukum Polres Aceh Barat.

Kemudian Kapolsek Arongan IPTU Mujiburahmatullah digantikan IPTU Rahmad Qaswani. S. P.si, M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Seunagan Timur Polres Nagan Raya.

“Hari ini, pejabat struktural Polres Aceh Barat yang melaksanakan serah terima jabatan berdasarkan keputusan Kapolda Aceh. Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu wujud dari pembinaan karir anggota,” kata Kapolres.

Mekanisme pembinaan karir seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku agar mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang pembinaan karir terhadap personel Polri.

Di samping itu, AKBP Pandji Santoso juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pejabat lama yang bertugas di Polres Aceh Barat.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara di Polres Aceh Barat dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam meniti karir di Kepolisian,” harapnya.

Kapolres juga meminta kepada pejabat baru agar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru baik dengan jajaran di Polres Aceh Barat maupun dengan masyarakat.

 

Pewarta : Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *