Nusantara

Pemkab Nunukan ikuti Rakor Persiapan Roadshow Bersama Menko PMK Bahas Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Admin
×

Pemkab Nunukan ikuti Rakor Persiapan Roadshow Bersama Menko PMK Bahas Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pemerintah Kabupaten Nunukan diagendakan akan mengikuti Roadshow secara daring bersama Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Utara di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Nunukan, Kamis (16/02).

Tampak hadir rapat persiapan Roadshow dalam rangka percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim, para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Nunukan.

Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Hendrarto, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi isu/kendala percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim masing-masing Kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

“Tujuan pertemuan ini adalah untuk koordinasi melalui roadshow secara virtual untuk mengidentifikasi isu/kendala percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim masing – masing Kabupaten/kota.

Bahwa berdasarkan data dari Studi Survei Gizi Indonesia (SSGI), prevalensi angka stunting Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2022, balita stunting mengalami penurunan 2,8% menjadi 21,6%,” tuturnya.

Gatot Hendrarto menjelaskan target Indonesia sesuai dengan arahan Presiden, angka stunting harus di bawah 14 persen dan kemiskinan ekstrim mendekati 0% secara nasional pada tahun 2024 mendatang.

“Gatot Hendrarto meminta kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota seluru indonesia untuk dapat menyampaikan isu/kendala dalam penangganan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim masing-masing,” ujarnya mengakhiri.

Pewarta : Yuspal/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *