Info Polri

Temuan Dari Sawah Anak Buaya di Serahkan BKSDA RKW Pati

Admin
×

Temuan Dari Sawah Anak Buaya di Serahkan BKSDA RKW Pati

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Munculnya buaya anakan di area persawahan di Dukuh Kepoh, Desa Pidodo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak beberapa hari lalu sempat menggegerkan warga.

Buaya kecil yang berhasil ditangkap oleh warga tersebut kini diserahkan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Resort Konservasi Wilayah (RKW) Pati oleh Kepala Desa Pidodo Munif Iswandi didampingi Babinsa Sertu Heriyanto dan Aipda Diding di Balai Desa Pidodo, Kamis (16/02/23).

Menurut Kepala Desa Pidodo Munif Iswandi menyampaikan di desanya, sudah beberapa kali ditemukan buaya. Akan tetapi baru penemuan kali ini yang viral di jagad media sosial.

“Kemarin sempat viral di media sosial, karena ada warga yang berhasil mengambil rekaman kemunculan buaya tersebut. Begitu ditangkap, kita masukkan kandang kucing, dan hari ini kita serahkan untuk ditangani secara teknis kepada BKSDA Pati,” ucap Munif.

Petugas BKSDA RKW Pati, Arif Suyiyoko menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pidodo dan warga masyarakat yang berhasil menangkap buaya dan diserahkan ke pihaknya. Dirinya yakin, masih ada lagi buaya yang lainnya.

Arif menduga, buaya tersebut hidup bebas di muara sungai yang melintas di wilayah Desa Pidodo, dan naik ke area persawahan warga.

“Ya kemungkinan mereka hidup di muara sungai yang melintas di desa ini. Akan tetapi ini cuma dugaan sementara,” kata Arif.

Sementara itu Sertu Heriyanto menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati saat di area persawahan. Karena tidak menutup kemungkinan masih ada lagi buaya yang lainnya.

“Warga harus tetap berhati-hati dan waspada. Karena tidak menutup kemungkinan ada buaya lainnya. Laporkan kepada pihak terkait, Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika menemukan hal semacam ini lagi, agar dilakukan langkah yang tepat dan cepat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *