Nusantara

Sidak Gudang Bulog, Komisi II DPRD Lampung pastikan stok beras cukup hingga Lebaran 

Admin
269
×

Sidak Gudang Bulog, Komisi II DPRD Lampung pastikan stok beras cukup hingga Lebaran 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Tim Komisi II DPRD Lampung, melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke gudang beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) Lampung yang beralamat di Jalan Bypas Soekarno Hatta Campang Raya, Bandar Lampung, Rabu (15/2/2023).

Hal itu disampaikan, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Lesty Putri Utami, jika pihaknya sidak ke Bulog untuk memastikan ketersediaan stok beras tercukupi, utamanya menjelang Ramadhan tahun 2023.

“Jadi kami konsolidasikan bersama, agar bagaimana caranya harga beras di pasaran bisa stabil dan ketersediaan beras itu ada,” kata Lesty Putri Utami.

Selain itu, Komisi II DPRD Lampung juga mengecek cara lalu lintas dan pendistribusian beras milik Bulog di Lampung.

“Saat kami cek, ternyata ada beberapa cabang dan kantor wilayah sudah terdistribusi. Sehingga ini tidak jadi isu saja,” ujar Lesty Putri Utami.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Etik Yulianti menyebutkan, bahwa stok persediaan beras jelang lebaran Idul Fitri tercukupi.

” Saat ini stok beras di gudang ada 17 ribu ton.Jumlah itu masih terus masuk dan bertambah, jadi kami pastikan ini tercukupi tiga bulan hingga perayaan Idulfitri,” sebut Etik Yulianti.

Untuk saat ini, mengenai harga beras Bulog di Provinsi Lampung, sudah ditentukan pemerintah. Tercatat harga di depan pintu gerbang Rp8,3 ribu per-Kg. Perum Bulog sangat berharap ada dukungan dari pihak dan instansi lainnya. Sehingga bisa lebih dapat mengakses masyarakat langsung dalam melaksanakan pendistribusian beras Bulog di wilayah Provinsi Lampung.

 

 

Pewarta : MM/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *