Nusantara

Wakil Dewan Muzayyin Arif Hadir dalam Kesepakatan Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Sulsel 2024 – 2026

Admin
262
×

Wakil Dewan Muzayyin Arif Hadir dalam Kesepakatan Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Sulsel 2024 – 2026

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Wakil ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif menghadiri kegiatan yang digelar pemprov sulsel terkait Kesepakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Pemprov Sulsel Tahun 2024 – 2026.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu, 15 Februari 2023.

“Agenda ini berkat kerjasama dengan USAID Erat (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat). Di mana, penyusunan RPD ini merupakan amanat instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 52 Tahun 2022.

Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah Bagi Daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada Tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru (DOB) yang akan menjadi acuan Penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sampai sampai dengan 2026.

Dalam kegiatan tersebut Muzayyin Arif memberi apresiasi atas keterlibatan seluruh pemangku kebijakan di pemerintahan propinsi sulsel

“Kegiatan ini adalah bagian dari proses penyusunan rancangan rencana pembangunan daerah sulsel untuk tahun 2024 sampai 2026 dimana kami sebagai perwakilan DPRD mendapat kesempatan menyampaikan pokok pikiran untuk pembangunan sulsel 3 tahun kedepan”

Dirinya menjelaskan, pemaparan Gubernur Sulsel pada kegiatan ini menjadi salah satu acuan rumusan untuk kerja pemerintah daerah kedepannya

“Intinya semua proses pembuatan kebijakan pembangunan yang baik untuk Sulsel itu perlu kita support apalagi disertai dengan kelengkapan dokumen sehingga ada keberlanjutan program,” ungkapnya.

Muzayyin menambahkan bahwa tujuan forum konsultasi ini agar pimpinan daerah punya pijakan didalam membuat program pembangunan dan tidak mudah merubah kebijakan ditengah jalan apalagi yang telah berjalan baik. Khususnya program yang sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *