Nusantara

Isra Mi’raj Habib Hayqal Husein Alaydrus Memupuk Iman Di Era Modern

Admin
441
×

Isra Mi’raj Habib Hayqal Husein Alaydrus Memupuk Iman Di Era Modern

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Deli Serdang Sumut — Hari ini acara Isra Mi’raj yang diadakan Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Masjid Amaliyah Dusun II Desa Lalang, Kec.Sunggal Kab. Deli Serdang, Sumut, Sabtu, (18/02/2023).

Acara tausiyah tersebut mengundang Habib Hayqal Husein Alaydrus sebagai pembicara dengan Tema Tausiyah “Memupuk Iman di Era Modern”.

Dalam Tausiahnya, Habib Hayqal mengatakan,banyak hadits yang menceritakan tentang Isra Mi’raj yakni perjalanan Rasulullah SAW menuju langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.
Dalam perjalanan ini, Rasulullah SAW menerima perintah dari Allah SWT untuk mendirikan sholat lima waktu.

Mengutip buku Isra Miraj oleh Ibnu Hajar Al-Asqalani dan Jalaluddin As-Suyuti, dijelaskan pengertian Isra Miraj. Isra adalah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina.

Sementara Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah SAW dari bumi menuju langit ketujuh, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, Kata Habib Hayqal.

Topik yang di bawakan Habib Hayqal, jangan pernah tinggalkan sholat, perbarui Iman kalian Innallaha Ma’ashobirin, sabar menghadapi cobaan.

“Orang yang sabar adalah orang yang ketika masalah datang kepada dia, dia tidak mengeluh, tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, dan tidak lekas patah hati” Katanya melanjutkan.

Sikap sabar adalah sikap yang sangat disukai oleh Allah taala. Biasanya, orang yang bersabar juga selalu mendapatkan manfaat dari sikap baiknya tersebut, mereka bisa melihat hikmah dari setiap kejadian, orang yang tidak mau bersabar atau tergesa-gesa, sifat seperti ini selalu membuahkan penyesalan.

Orang beriman adalah orang yang selalu bersabar terhadap masalah yang mereka hadapi. Mereka bukan orang yang mudah putus asa dan bukan orang yang suka tergesa-gesa, Kata Habib Haikal dalam Tausiahnya.

Acara Israj Mi’raj berjalan dengan baik diikuti oleh ratusan jama’ah yang hadir.Acara tersebut berlangsung berkat kerja keras panitia pelaksana isra mi’raj yang terdiri dari Ketua, Salman Manalu, Sekretaris, Nazaruddin, Bendahara, Sarib.

Selain Jama’ah, tamu yang hadir terdiri dari Hj.Jasa Wardani Ginting, serta Ketua BKM Masjid Amaliyah, Suyatno beserta Jama’ah Masjid Amaliyah.Acara ini ditutup dengan La Ilaha illalLah Muhammad Rasulullah.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *