Nusantara

Berlangsung meriah, Camat Gunungkencana resmi buka MTQ ke-1 Tingkat Kecamatan

Admin
725
×

Berlangsung meriah, Camat Gunungkencana resmi buka MTQ ke-1 Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Perhelatan Akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) ke 1 tingkat Kecamatan Gunungkencana dengan tema “Mewujudkan umat yang berkarakter qurani sehat dan harmoni dalam keragaman” resmi dibuka Camat Gunungkencana Firman Arip Hidayat di Alun-alun Kecamatan. Sabtu (18/2/2023)

Acara tersebut dihadiri juga Ketua APDESI Kab. Lebak, Ketua APDESI Kec. Gunungkencana, Kapolsek Gunungkencana, Danramil Gunungkencana serta ratusan masyarakat itu sekitar pukul 9.00 Wib menampilkan Devile kafilah masing masing desa,pentas seni islami dan pengukuhan dewan hakim oleh ketua LPTQ Lebak

Selain itu Pawai Ta’aruf yang sudah di laksanakan di ikuti oleh ribuan masyarakat dari masing masing desa menampilkan atraksi dan pentas seni dari unsur Desa masing masing.
nampak Bupati Lebak,Itu Oktavia Jaya Baya hadir dipanggung kehormatan.

Ketua pelaksana Edi dalam sambutanya memberikan laporan teknis terkait pelaksaan MTQ dari segi jumlah peserta tempat pelaksaan dan materi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mendonasikan hartanya untuk kegiatan MTQ ini.serta saya juga mengucapkan sangat terimakasih kepada para panitia dengan ikhlas bekerja demi kelancaran acara MTQ diharap kedepan berjalan sukses dan lancar,” kata Edi.

Sementa Camat Gunungkencana,Firma Arip Hidayat mengungkapkan setelah 4 tahun MTQ ini bisa di aksanakan denga meriah karena alasan covid oleh karena itu kata dia kegiatan ini dari kita oleh kita dan untuk kita semua, diharapkan acara ini akan meningkatkan kwalitas diri dan peningkatan keagamaan kita semua.

“Antusiame masyarakat berstu padu berlomba lomba untukkebaikan lihat saja peserta hampir 300 orang belum peserta pawai taaruf. Kegiatan ini smoga bisa membawa kawlitas diri. saya berharap kegiatan ini berjalan lancar,” katanya

Sejumlah masyakat mengaku bangga di kecamatan di adakan MTQ karena menurut mereka selain akan menumbuhkan nilai nilai keagamaan juga akan menciptakan bibit bibit kafilah putra daerah.

“Saya bangga ini sangat positif sekali ini harus dipertahankan dan diagendakan,” ujar Didin.

 

Pewarta : Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *