Info Polri

Dear Pemotor, Simak Cara Ampuh Polisi Tekan Kecelakaan

Admin
×

Dear Pemotor, Simak Cara Ampuh Polisi Tekan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bogor Jabar – Operasi Keselamatan Lodaya 2023 memasuki hari ke 12 pada Sabtu 18 Februari 2023. Berbagai inovasi terus dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar, termasuk menekan angka kecelakaan bagi pengendara motor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa tujuan ops keselamatan Lodaya 2023 yaitu meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta menurunkan pelanggaran lalu lintas.

Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 pihaknya melakukan penindakan secara persuasif dan mengedukasi masyarakat.

“Hari ini sasarannya masyarakat pengguna motor, kita edukasi untuk bisa mematuhi aturan sehingga terhindar dari fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

“Untuk menekan angka kecelakaan, tadi ada kegiatan bagi-bagi sabuk keselamatan anak yang dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota,” tambahnya Sabtu (18/2/2023)

Terpisah Kasat Lantas Polresta Bogor kota Polda Jabar Kompol Galih Aprilia menambahkan, kegiatan bagi-bagi sabuk keselamatan anak dilakukan di depan terminal Baranangsiang Kota Bogor.

Menurutnya aksi bagi-bagi sabuk keselamatan anak bukan kali ini saja dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar selama Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

“Kami membagikan secara gratis sabuk keselamatan bagi pemotor, khususnya mereka yang membonceng anak. Jadi ini sabuk keselamatan buat anak,” ucap Kompol Galih.

Lebih dari itu, lanjutnya, petugas di lapangan juga melakukan edukasi akan pentingnya sabuk keselamatan anak.

“Kami mengedukasi pemotor agar menggunakan sabuk keselamatan dengan memasang pada pengendara yang dibonceng sehingga bisa lebih aman saat berkendara di jalan raya,” katanya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *