Info Polri

Gelar Khitanan Massal Gratis di Ponpes, Kapolres Tulang Bawang Harapkan ini

Admin
262
×

Gelar Khitanan Massal Gratis di Ponpes, Kapolres Tulang Bawang Harapkan ini

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Tuba – Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Seksi Dokkes) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa khitanan massal gratis.

Kegiatan khitanan massal gratis ini berlangsung hari, Rabu (22/02/2023), pukul 08.30 WIB s/d selesai, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qudsi, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Personel Dokkes kami hari ini menggelar kegiatan baksos berupa khitanan massal gratis yang berlangsung di Ponpes Al Qudsi, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, dalam kegiatan khitanan massal gratis ini diikuti oleh 31 peserta anak-anak yang merupakan santri dan warga yang bermukim di sekitar Ponpes. Usai dilakukan khitanan massal gratis, para peserta langsung diberikan bingkisan berupa sarung dan peci.

Menurut Alumni Akpol 2001, kegiatan baksos berupa khitanan massal gratis yang digelar merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

“Kami berharap, dengan kegiatan baksos yang kami lakukan ini akan membuat warga semakin dekat dan cinta dengan Polri khususnya Polres Tulang Bawang, sehingga Polri akan selalu mendapatkan dukungan dari warga dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” papar AKBP Jibrael.

Di tempat yang sama, pengasuh Ponpes Al Qudsi, Ky. Moh. Adibussholih, S.Pd, memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan baksos yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang.

“Kami mengucapkan, banyak terima kasih, dan sangat mendukung sekali kegiatan baksos berupa khitanan massal gratis yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang,” ucapnya.

Adibussholih menambahkan, mari kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama, biarkan mereka yang tidak suka karena apa yang kita lakukan ini semata-mata hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag., M.Si, Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, Kepala KUA Kecamatan Banjar Agung, Syahidin, S.Ag, PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, dan tim Dokkes Polres Tulang Bawang.

 

Pewarta : Dedi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *