Nusantara

Peringati Isra Miraj, Ratusan Napi Santri Lapas Semarang Ikuti Pengajian Akbar

Admin
332
×

Peringati Isra Miraj, Ratusan Napi Santri Lapas Semarang Ikuti Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Semarang Jateng – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar pengajian akbar memperingati Isra’ Mi’raj 1444 H/2023 di Masjid At-Taqwa Lapas, Rabu (22/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji beserta jajaran pejabat struktural, seluruh pegawai staf, serta 500 narapidana santri At-Taubah Lapas Semarang.
Dan turut hadir tim hadroh Al-Ikhwan Lapas Semarang yang mengiringi peringatan Isra Miraj dengan sholawat-sholawat nabi.

Dalam peringatan Isra Miraj kali ini, Lapas Semarang mengusung tema “Jadikan Sholatmu Merubah Masa Depanmu” dengan menghadirkan penceramah KH. Abdurrahim Al-Muhsin dari Semarang.

Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan bahwa peringatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT baik untuk para santri narapidana maupun petugas Lapas.

“Jadikan momen Isra Mi’raj ini untuk kita introspeksi diri dan memperbaiki diri. Ikhlas menjalani masa-masa ini dengan baik dan istiqomah serta buang keburukan-keburukan yang ada pada diri kita,” ujar Tri Saptono.

Kalapas juga berharap narapidana dapat menjalani pidana di Lapas dengan baik dan aktif untuk mengikuti pembinaan.

“Pembinaan merupakan syarat wajib bagi narapidana untuk mendapatkan hak-haknya seperti remisi, pembebasan bersyarat dan hak integrasi lainnya,” lanjutnya.

Sementara, KH. Abdurrahim Al-Muhsin menjelaskan bahwa Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

“Isra Miraj yaitu peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam dimana beliau mendapat perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam,” jelas KH. Abdurrahim Al-Muhsin.

“Isra Miraj merupakan suatu momen penting dalam perjalanan agama islam yang biasa di peringati dengan gelaran lantunan sholawat-sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah dan piagam penghargaan lomba islami praktik sholat subuh yang diikuti oleh para santri narapidana Lapas Semarang.

 

Pewarta : Sodiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *