Info Polri

Polisi Bersama Koramil Cibingbin cek lokasi jalan yang ambles karena hujan

Admin
342
×

Polisi Bersama Koramil Cibingbin cek lokasi jalan yang ambles karena hujan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolres Kuningan Polda Jabar, AKBP Dhany Aryanda, telah mendatangi TKP Bencana alam yang mengakibatkan keretakan di 2 dinding rumah dan amblesnya jalan gang desa dan gorong – gorong saluran air irigasi.

Pada hari Rabu, 22 Februari 2023 sekira pukul 05 30 Wib telah terjadi bencana alam yang mengakibatkan retaknya di dua dinding rumah milik sodara Toni (35) Thn di Dusun 1 RT 04/03 Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan.

Kapolres Kuningan Polda Jabar, AKBP Dhany Aryanda mengatakan amblesnya akses jalan gang desa dan saluran air irigasi, Sejak hari, Selasa 21 Februari 2023 mulai pukul 13.30 Wib s/d malam hari Rabu sekira pukul 01.30 Wib telah terjadi hujan lebat yang terus menerus hingga mengakibatkan retaknya dua dinding rumah milik warga dan amblesnya akses jalan Desa dan gorong – gorong saluran air irigasi di Dusun 1 RT 04/03 Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan, jawa barat.

Setelah menerima laporan dari warga Kapolres Kuningan Polda Jabar, AKBP Dhany Aryanda melakukan respon cepat adanya kejadian bencana alam tersebut bersama Kapolsek Cibingbin, IPTU Asep Alamsyah langsung mendatangi TKP kejadian bencana alam tersebut.

“Untuk penanganan secepatnya dengan melakukan koordinasi dan evaluasi bersama Forkopimcam dengan menghubungi pihak BPBD Kabupaten Kuningan,” terangnya.

“Dalam kejadian tersebut Kapolres, mengatakan tidak ada korban jiwa hanyalah kerugian materi saja”

Umtuk penanganam segera Kepala desa Sukadana, mengerahkan warga masyarakat supaya bergotong royong memperbaiki akses jalan tersebut

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., menghimbau kepada warga masyarakat Desa Sukadana agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas di manapun. Karena di musim penghujan pada saat ini curah hujan tinggi disertai angin kencang sehingga rawan yerjadi bencana seperti terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *