Jakarta

Buka Munas, Ketua KONI harap PB.Ferkushi Sosialisasi Kurash Lebih Gencar dan Mampu Raih Medali Emas

Admin
492
×

Buka Munas, Ketua KONI harap PB.Ferkushi Sosialisasi Kurash Lebih Gencar dan Mampu Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman telah resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB.Ferkushi) pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023 di Hotel Yuan Garden Hotel, Jakarta.

Dalam sambutan Ketua Umum KONI Pusat berharap untuk olahraga Kurash dapat terus digencarkan sosialisasinya di setiap daerah agar dapat dikenal.

“Sosialisasi harus lebih memasyarakat lagi, tidak ada lagi yang bertanya Kurash itu apa? Bikin festival-festival tentang Kurash. Ini adalah olahraga tua. Besar harapan saya ke depan Kurash akan lebih memasyarakat,” pesan Ketum KONI Pusat.

Selain itu, Ketum KONI Pusat berharap Kurash akan mempersembahkan emas untuk Indonesia dalam keikutsertaannya pada single/multi event. “Kepengurusan yang baru harus bisa mengantar atlet-atlet kita meraih prestasi.” sambungnya.

Oleh karenanya, Marciano berharap munas berjalan lancar. “Saya berharap munas berjalan lancar. Ingat kita orang-orang di bidang olahraga, sportivitas menjadi penting,” lanjutnya memberi pesan.

“Tidak banyak orang yang berkecimpung di organisasi olahraga. Bicara olahraga, bicara Merah Putih, olahraga mampu mempersatukan kita,” kata Marciano.

“Empat tahun telah berlalu, saya sebagai ketua umum membangun Kurash dengan suka dan duka, keberhasilan dan kegagalan sudah kami lalui bersama,” ujar Ketum PB.Ferkushi, Mayjen TNI Purn Abdul Hafil Fuddin.

Selama menjabat, Hafil berusaha untuk mewujudkan pembinaan dan pengembangan di seluruh Indonesia. Hafil ceritakan semula hanya ada 15 Pengprov dan hari ini sudah ada 23 Pengprov.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ketum KONI Pusat, Ketum KOI dan Kemenpora yang telah banyak membantu,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *